Ada Perbaikan Jalan, Waspada Kemacetan di Tol Cikampek

Kompas.com - 06/08/2018, 07:23 WIB
Kepadatan Tol Cikampek - Suasana kepadatan arus lalu lintas jalan tol Cikampek di kawasan Bekasi Barat, Jawa Barat, Senin (17/7/2017). Keberlangsungan tiga proyek sekaligus di ruas tol tersebut, yaitu proyek LRT, pengembangan tol susun Cikampek dan kereta cepat mengakibatkan arus lalu lintas semakin padat. Masyarakat pengguna tol Cikampek dihimbau untuk menggunakan transportasi umum atau menggunakan jalan arteri sebagai jalur alternatif agar tidak terjebak dalam kemacetan. KOMPAS/RIZA FATHONIKepadatan Tol Cikampek - Suasana kepadatan arus lalu lintas jalan tol Cikampek di kawasan Bekasi Barat, Jawa Barat, Senin (17/7/2017). Keberlangsungan tiga proyek sekaligus di ruas tol tersebut, yaitu proyek LRT, pengembangan tol susun Cikampek dan kereta cepat mengakibatkan arus lalu lintas semakin padat. Masyarakat pengguna tol Cikampek dihimbau untuk menggunakan transportasi umum atau menggunakan jalan arteri sebagai jalur alternatif agar tidak terjebak dalam kemacetan.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persesor) cabang Jakarta- Cikampek (Japek) mengumumkan akan melakukan pemeliharaan di kedua ruas tol Cikampek, baik yang arah Jakarta maupun Cikampek. Pemeliharaan tersebut berupa rekonstruksi rigid pavement pada permukaan jalan tol.

Proses pemeliharan ini telah dimulai sejak Sabtu (4/7/2018) kemarin dan akan berlanjut hingga Kamis (9/8/2018) nanti di beberapa titik lokasi pada arah Cikampek. Sementara untuk arah Jakarta akan dilakukan mulai Senin (6/8/2018) hingga Jumat (10/8/2018).

Menurut AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru, guna menjaga kelancaran maka kegiatan loading bongkar dan pengecoran akan dilakukan saat window time, yakni setelah pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Atlet Asian Games Tak Boleh Terjebak Macet, Ini Alasannya

"Selain melakukan kegiatan saat window time, Jasa Marga cabang Japek juga akan menyiagakan petugas di lokasi pengerjaan guna memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan tol," ucap Heru dalam siran resminya.

Untuk ara Cikampek, proses pengerjaan akan dilakukan mulai pukul 22.00 sampai 05.00 WIB di tiga lokasi, yakni Km 34+567 hingga Km 34+582 lajur dua dengan panjang penanganan 15 m, Km 34+602 hingga Km 34+683 lajur dua dengan panjang 81 meter, dan Km 34+709 hingga Km+34750 lajur dua dengan panjang 41 meter.

Perbaikan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Selasa (17/7/2018) malam.
KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Perbaikan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Selasa (17/7/2018) malam.
Baca juga: Banyak Lubang di Cikampek, Jangan Ngerem dan Pindah Lajur Mendadak!

Sementara untuk pengerjaan arah Jakarta yang akan dimulai Senin (6/8/2018) sejak pukul 09.00 WIB sampai 05.00 WIB di hari Jumat (10/8/2018). Untuk lokasi perbaikan di mulai dari Km 26+291 sampai Km 26+058 dengan total panjang penanganan 233 meter.

"Jasa Marga Japek memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama proses pengerjaan pemeliharaan jalan. Kami mengimbau bagi para pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu serta arahan petugas di lapangan," ucap Heru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X