Inspirasi Bikin DFSK Glory Tampil Lebih Kekar - Kompas.com

Inspirasi Bikin DFSK Glory Tampil Lebih Kekar

Kompas.com - 05/08/2018, 16:02 WIB
Modifikasi Sokon Glory 580STANLY RAVEL Modifikasi Sokon Glory 580


TANGERANG, KOMPAS.com - Tanpa ada produk baru, PT Sokonindo Automobile tetap memberikan suguhan menarik dalam ajang Gaikindo Indonesia Inernational Auto Show (GIIAS) 2018. Salah satunya seperti konsep modifikasi dari SUV andalanya, DFSK Glory 580.

Bermodalkan tampilan standar, namun kesan gagah dari sebuah SUV dihadirkan melalui ubahan ringan pada sektor kaki-kakinya. Melihat dari tampilannya, DFSK ingin menunjukan kesan yang lebih macho dari Glory dengan menggunakan konsep semi off-road.

Ubahan mendasar yang dimainkan adalah dengan melepas pelek standar bawaan pabrik. Setelah itu diganti menggunakan keluaran aftermarket berdimensi 17 inci dengan model CE28 10 spoke yang dikemas dalam balutan warna bronze.

Baca juga: Mau Panjang Umur di Indonesia, Ini Komitmen DFSK

Seperti diketahui, jurus ampuh mengubah tampilan mobil standar agar lebih bergaya cukup dengan mengganti pelek. Namun tetap diperhatikan aturan mainnya agar tidak menggangu kenyamaan dan keamanan saat berkendara.

Ubahan pelek DFSK Sokon Glory 580STANLY RAVEL Ubahan pelek DFSK Sokon Glory 580

Tidak hanya pelek, agar nuansa adventure dari SUV yang memiliki garansi 7 tahun ini makin keluar, maka pelek tadi ikut dipadukan dengan ban All Train (A/T) Dessert Hawk keluaran Achilles berdimensi 225/65. Secara struktur, ban ini memang memiliki spesifikasi cukup mempuni melahap medan semi off-road maupun aspal mulus perkotaan.

Ubah lainnya, PT Sokonindo Automobile juga menyematkan roof rack pada bagian atap yang berguna sebagai kompartemen tambahan. Menariknya lagi, roof rack tersebut sudah dilengkapi dengan lampu tembak LED pada bagian depan yang makin menambah kental nuansa petualangnya.

Inspirasi modifikasi SokonGlory 580STANLY RAVEL Inspirasi modifikasi SokonGlory 580
Baca juga: DFSK Masih Setia dengan SUV

Seperti diketahui, selain memang memiliki gen kendaraan SUV, di atas kertas spesifikasi Sokon Glory 580 memang cukup bertenaga yang disajikan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.800 cc dan mesin turbo 1.500 cc. Karena itu, konsep modifikasi semi off-road yang dihadirkan masih cukup senada dengan status Glory.

Hadirnya konsep modifikasi ini, bisa menjadi salah satu "contekan" bagi para pemilik Glory 580 yang ingin mengubah kaki-kaki Glory menjadi lebih kekar.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X