Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Separuh Tahun, Pajero Sport Ungguli Fortuner

Kompas.com - 04/08/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Penjualan Pajero Sport di pasar whoelesales semester I/2018 berhasil melampaui Fortuner. Berdasarkan  data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pangsa pasar Pajero 33,94 persen, dengan total perolehan 11.021 unit.

Seentara Fortuner, hanya kebagian jatah 27,94  persen, atau mendistribusikan ke dealer sebanyak 9.072 unit saja, pada paruh pertama 2018 ini.

Menganggapi hal tersebut, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, konsumen saat ini sudah cerdas, dan tak hanya ikut-ikutan saja ketika membeli kendaraaan.

“Saat ini konsumen indonesia sudah pintar, sudah mulai kritis, sudah mulai membeli kendaraan tidak hanya mendengar, dan lebih teliti lagi. Mereka (konsumen) sudah merasakan kalau Pajero kelebihannya cukup banyak,” ujar Imam, Kamis (2/8/2018).

Baca juga: Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Ada Jilid II

Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.

Guntur Harling, Head of Business Planning Department MMKSI, mengatakan, salah satu pendorongnya dalah dengan menghadirkan varian-varian baru dan edisi terbatas dari Pajero Sport, seperti Rockford Fosgate misalnya.

“Memang secara produk sudah semakin bisa diterima di masyarakat. Kemudian kami buat edisi spesial varian, di mana hal-hal sepeti itu yang juga coba kita penuhi ke pasar,” kata Guntur.

Terkait dengan penyerapan pasarnya, kata Guntur, saat ini didominasi oleh pasar retail dan hobi, dibanding segmen fleet. Dirinya tak menyebut target sampai akhir tahun buat Pajero Sport, tapi berharap posisi teratas ini bisa dipertahankan.

“Iya semoga ini bisa bertahan sampai akhir tahun,” ujar Guntur.

Wholesales medium SUV semester I/2018 (diolah dari data Gaikindo).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wholesales medium SUV semester I/2018 (diolah dari data Gaikindo).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com