Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Honda Pasarkan Bebek Termahal di Indonesia

Kompas.com - 03/08/2018, 12:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Kehadiran Honda Super Cub C125 dan Forza 250 makin meramaikan segmen sepeda motor premium di Indonesia. Apalagi untuk Super Cub yang digadang menjadi bebek premium dengan harga paling mahal diantara sepeda motor sejenisnya di Indonesia, yakni Rp 55 juta.

Lantas apa modal Astra Honda Motor (AHM) berani mendatangkan bebek retro yang pernah jaya pada era 1970-an di Indonesia. Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, menjelaskan bahwa tidak ada strategi khusus, namun lebih untuk nostalgia para pecintanya.

"Sebenarnya target ada dua, pertama pencinta bebek yang ingin naik kelas ke model premium untuk mementingkan nilai nostalgia dan mengakomodir para pecinta C-series lama. Kedua dengan beberapa fitur modern kami juga membidik C125 ini ke segmen anak mudah yang mementingkan style dan fashionable," ucap Thomas kepada media di Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Baca juga: Sehari Melantai, Super Cub dan Forza 250 Laris Manis

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, secara garis besar Super Cub memang dibuat untuk mengakomodir para pecintanya. Karena itu, desainya tetap mempertahankan tampilan old school, bahkan sampai beberapa sektor juga tetap dipertahankan, salah satunya seperti pengaplikasian jok single seater.

Jok single seater Honda Super Cub C125STANLY RAVEL Jok single seater Honda Super Cub C125

Tema lawas tersebut dikemas dengan ragam fitur dan teknologi baru, termasuk sisi tampilan yang ikut diracuni dengan bumbu modern seperti pemakaian pelek palang, lampu yang mengadopsi LED, fitur smart key, dan lain sebagainya.

Hal ini pun dijelaskan oleh Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. Menurutnya, aplikasi pelek palang lebih untuk mendorong sisi moderinisasi yang dipadukan dengan konsep original dari Super Cub.

Baca juga: Mobil Paling Laku di Indonesia, Semester I/2018


"Penepatan pelek palang diaplikasi untuk mengangkat sisi moderennya. Kami pilih memasukkan C125 ketimbang model C110 dikarenakan Honda ingin men-delivery sebuah motor cub premium yang lebih mementingkan pride dan kebanggan tertinggi bagi konsumen bebek," kata Loman.

Hal ini juga yang membuat Super Cub menyandang status motor bebek termahal di Indonesia yang dibanderol Rp 55 juta on the road Jakarta. Bagi yang tertarik, AHM menawarkan Super Cub C125 dalam tiga pilihan warna, yakni Pearl NebulaRed, Pearl Shining Black, dan Pearl Niltava Blue.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com