Honda Remajakan HR-V, Ini Detail Ubahannya - Kompas.com

Honda Remajakan HR-V, Ini Detail Ubahannya

Kompas.com - 03/08/2018, 07:43 WIB
New Honda HR-V di GIIAS 2018STANLY RAVEL New Honda HR-V di GIIAS 2018

TANGERANG, KOMPAS.com — Selain melakukan debut dunia generasi baru Honda Brio, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meluncurkan model baru Honda HR-V di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

HPM mengklaim HR-V baru ini datang dengan tampilan lebih segar yang menyempurnakan visual sebelumnya.

"HR-V merupakan model global yang sudah diterima cukup baik oleh konsumen diberbagai negara. Pada kesempatan ini, Honda menghadirkan model terbarunya di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah kendaraan compact crossover yang modern, tangguh, dan stylish," ucap Presiden Director HPM Takehiro Watanabe di Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Secara kasat mata, nyaris tidak ada yang berubah karena memang desain masih sama dengan model sebelumnya. Namun, bila diperhatikan lebih detail, ada beberapa sentuhan baru yang diberikan untuk penyegaran.

Baca juga: Rupiah Melemah, Honda Pastikan Belum Naikkan Harga di GIIAS

Pada bagian depan, HR-V telah dilengkapi desain front grill baru yang membuat tampilannya lebih gagah dan lebih kental dengan kesan sporty. Sistem penerangannya juga sudah mengadopsi full LED lengkap dengan daytime running light (DRL).

Agar memberikan efek perubahan yang lebih terasa, kaki-kaki juga dibenahi yang kini sudah mengadopsi pelek berdimensi 17 inci. Terakhir desain antena diubah menggunakan model shark fin yang lebih modern.


New Honda HR-V di GIIAS 2018STANLY RAVEL New Honda HR-V di GIIAS 2018
Perubahan paling signifikan ada pada kelangkapan fitur di dalam kabin, salah satunya pada perangkat hiburan. HR-V kini sudah mengusung floating capative touchscreen display audio dengan dimensi 8 inci.

Melalui perangkat ini, pengendara bisa dengan leluasa mendengarkan musik kesayangan melalui beberapa media yang kompatibel dengan android.

Baca juga: Mobil Paling Laku di Indonesia, Semester I/2018

Sementara jok juga ikut diberikan sentuhan sederhana melalui balutan kulit sampai pengaplikasian new sporty pedal, yang diklaim makin memberikan kesan sporty di dalam kabin. Selebihnya, tidak ada perubahan lain, semua masih sama seperti model lawas, termasuk performanya.

HPM menawarkan HR-V dengan enam pilihan tipe, yakni 1.5L S MT dengan harga Rp 279,5 juta, 1.5L S CVT Rp 289,5 juta, 2.5L E CVT Rp 312,5 juta, 1.5L E Specil Edition CV Rp 329,5 juta, dan 1.8L Prestige yang dipasarkan sebesar Rp 395 juta.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X