Mazda6 Sedan dan Estate Meluncur di GIIAS 2018 - Kompas.com

Mazda6 Sedan dan Estate Meluncur di GIIAS 2018

Kompas.com - 02/08/2018, 18:39 WIB
All New Mazda6 Elite Estate yang diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi All New Mazda6 Elite Estate yang diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia meluncurkan dua model terbaru Mazda6 pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Keduanya masing-masing All New Mazda6 Elite Sedan dan All New Mazda6 Elite Estate.

Dari sisi eksterior, perubahan tampak di bagian depan, tepatnya di grille. Bila pada model lama menggunakan bilah-bilah horizontal, maka kini bagian tengah grille berbentuk jaring.

Desain lampu depan sudah menggunakan desain tajam. Sedangkan lampu sein LED kini terletak di bagian atas lampu utama.

Baca juga: Mazda CX-5 Ikutan Pakai Turbo

All New Mazda6 Elite Sedan yang diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi All New Mazda6 Elite Sedan yang diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Sementara itu, desain bemper depan berubah dengan dipindahkannya lampu kabut yang kini menyatu dengan lampu utama. Di bemper kini juga terdapat aksen chrome horizontal yang menyatu dengan lubang udara di tengah bemper. Fungsinya meningkatkan nilai aerodinamika dengan mengalirkan udara ke bagian roda depan.

Pada bagian belakang, bagian bawah bemper yang sebelumnya berwarna hitam, kini menjadi senada warna mobil. Ujung pipa knalpot juga kini semakin dekat denga ujung luar bemper, menjadikannya tampak menyatu dengan desain bemper secara keseluruhan.

Baca juga: Pelayanan Mazda buat Konsumen di Indonesia

Di sisi interior, ada perubahan pada panel instrumen dan seluruh bagian door trim. Material pelapis tempat duduk di beberapa bagin juga menggunakan aksen kayu Japanese Sen, sebuah tipe kayu yang biasa digunakan pada furniture Jepang tradisional dan alat-alat musik.

Suasana peluncuran All New Mazda6 Elite Sedan dan Elite Estate pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Suasana peluncuran All New Mazda6 Elite Sedan dan Elite Estate pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Pada sektor jantung pacu, mesin Skyactiv yang digunakan pada All New Mazda6 Elite Sedan dan Estate mendapatkan pengembangan teknologi baru dan peruabahan, seperti dikuranginya bobot blok silinder aluminium alloy dengan tujuan mengurangi getaran.

Mesin ini diklaim mampu memuntahkan tenaga puncak 194 hp di 6.000 rpm dan torsi maksimal 258 Nm di 4.000 rpm. Mesin ini juga dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan activematic dengan direct mode dan active adaptive shift.

Baca juga: Perhatikan, Ini Masalah Umum Pengguna Mazda Kala Mudik

All New Mazda6, baik Elite Sedan dan Elite Estate tersedia atas empat pilihan warna, masing-masing soul red crystal, machine gray, jet black mira, dan snowflake white pearl mica. PT EMI menawarkan keduanya dengan harga Rp 649,8 juta Elite Sedan dan Rp 554,8 juta untuk Elite Estate. Keduanya merupakan harga on the road Jakarta.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X