Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 31/07/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki akan membawa Jimny Sierra ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Namun, statusnya baru dipamerkan saja belum resmi dijual kepada konsumen di Tanah Air.

Meski begitu, karena animo masyarakat begitu tinggi pada mini sport utility vehicle (SUV) itu, tidak sedikit yang tidak sabar ingin memiliki. Alhasil, mendatangi diler untuk melakukan pemesanan.

Menurut Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra secara resmi sebenarnya belum, tetapi kalau memang ada konsumen yang seperti itu tidak mungkin dilarang.

Baca juga: Harga Resmi Suzuki Jimny Terbaru

“Hanya untuk mengumpulkan data saja tidak apa-apa. Tetapi ada baiknya tunggu dulu informasi resmi dari kami dulu saja,” kata Donny kepada Kompas.com di kawasan Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Suzuki Jimny Generasi Baru 2018INDIANAUTOSBLOG Suzuki Jimny Generasi Baru 2018

Donny melanjutkan, mengenai kuota masih belum bisa diinformasikan apakah akan terbatas atau tidak.

“Harga juga begitu, kami belum melakukan hitungan untuk harganya. Jadi sebaiknya memang konsumen menunggu saja dulu sampai informasinya resmi,” ucap Donny.

Berdasarkan situs resmi Suzuki Jepang All New Jimny Sierra JC transmisi manual dibanderol JPY 1.992.400 atau sekitar Rp 258 jutaan. Model transmisi otomatis dibanderol JPY 2.019.600 atau sekitar Rp 262 jutaan.

Sementara Sierra terendah, yaitu JL, dengan transmisi manual dijual JPY 1.760.400 atau sekitar Rp 228 juta, sedangkan transmisi otomatis JPY 1.857.600 atau sekitar Rp 241 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com