Mengukur Konsumsi BBM Wuling Cortez

Kompas.com - 29/07/2018, 10:02 WIB
Mesin Wuling Cortez. IstimewaMesin Wuling Cortez.

Jakarta, Kompas.com - Sebagai pemain baru di MPV sejuta umat, Wuling membekali Cortez dengan mesin berbeda dengan pesaingnya.

Cukup unik memang, karena jenis sumber daya yang dipakai berkapasitas 1.8L dengan tenaga 129 tk.

Tenaga tersebut diklaim sesuai dengan berat kosong kendaraan yang mencapai 1.500 kg. Responnya terbilang cukup untuk melakukan akselerasi ringan.

Kemampuan Cortez dalam melakukan stop and go di kondisi kemacetan cukup mumpuni. Hanya saja Anda harus menyesuaikan dengan karakter transmisi i-AMT.

Salah satu hal penting yang selalu jadi pertimbangan konsumen untuk membeli MPV keluarga adalah soal konsumsi bahan bakar.

Baca juga: Alasan Wuling Pilih Transmisi i-AMT pada Cortez

Awak redaksi coba mengukur penggunaan bahan bakar normal di jalan perkotaan dan juga di tol. Bahan bakar yang digunakan sesuai dengan arahan pabrik yaitu RON 92.

Wuling Cortez salah satu alternatif MPV murah yang patut dipertimbangkankompas.com Wuling Cortez salah satu alternatif MPV murah yang patut dipertimbangkan

Hasilnya untuk penggunaan kombinasi lalu lintas kota dan tol, Cortez mampu membukukan 11,2 kpl. Angka tersebut merupakan hasil yang diinformasikan oleh layar informasi di panel meter.

Untuk ukuran MPV yang menggunakan mesin 1.8L raihan tersebut cukup tergolong moderat atau rata-rata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.