Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengukur Konsumsi BBM Wuling Cortez

Kompas.com - 29/07/2018, 10:02 WIB
Aris F Harvenda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, Kompas.com - Sebagai pemain baru di MPV sejuta umat, Wuling membekali Cortez dengan mesin berbeda dengan pesaingnya.

Cukup unik memang, karena jenis sumber daya yang dipakai berkapasitas 1.8L dengan tenaga 129 tk.

Tenaga tersebut diklaim sesuai dengan berat kosong kendaraan yang mencapai 1.500 kg. Responnya terbilang cukup untuk melakukan akselerasi ringan.

Kemampuan Cortez dalam melakukan stop and go di kondisi kemacetan cukup mumpuni. Hanya saja Anda harus menyesuaikan dengan karakter transmisi i-AMT.

Salah satu hal penting yang selalu jadi pertimbangan konsumen untuk membeli MPV keluarga adalah soal konsumsi bahan bakar.

Baca juga: Alasan Wuling Pilih Transmisi i-AMT pada Cortez

Awak redaksi coba mengukur penggunaan bahan bakar normal di jalan perkotaan dan juga di tol. Bahan bakar yang digunakan sesuai dengan arahan pabrik yaitu RON 92.

Wuling Cortez salah satu alternatif MPV murah yang patut dipertimbangkankompas.com Wuling Cortez salah satu alternatif MPV murah yang patut dipertimbangkan

Hasilnya untuk penggunaan kombinasi lalu lintas kota dan tol, Cortez mampu membukukan 11,2 kpl. Angka tersebut merupakan hasil yang diinformasikan oleh layar informasi di panel meter.

Untuk ukuran MPV yang menggunakan mesin 1.8L raihan tersebut cukup tergolong moderat atau rata-rata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com