Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Beragam Teknologi Modern di GIIAS 2018

Kompas.com - 28/07/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD, akan menampilkan beragam kegiatan untuk disuguhkan kepada pengunjung.

Selain bisa melihat mobil baru, pengunjung juga bisa melihat langsung cara kerja dari teknologi cylinder deactivation di Beyond Mobility Area.

Dalam keterangan resmi, Sabtu (28/7/2018) teknologi tersebut merupakan bagaimana mesin mengoperasikan dua dari empat silinder yang ada, apabila tidak diperlukan tenaga besar.

Jika diperlukan tenaga besar, maka mesin tersebut akan mengoperasikan ke empat silinder yang ada.

Baca juga: Bocoran Mobil Toyota yang Tampil di GIIAS 2018

Teknologi cylinder deactivation biasanya ditemukan di mesin V-6 dan V-8 ini memungkinkan konsumsi bahan bakar lebih hemat sekitar 10 hingga 20 persen dibandingkan dengan teknologi konvensional, tanpa mengorbankan performance (performa) mesin.

Bahkan, selain pengunjung juga bisa menemukan beragam teknologi otomotif terkini lainnya, mengingat teknologi yang dipajang di sana mencakup safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com