Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Lebih Khawatirkan Duo Yamaha Ketimbang Marquez

Kompas.com - 27/07/2018, 17:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOLOGNA, KOMPAS.com - Pada musim lalu, pebalap Ducati Andrea Dovizioso memang jadi rival terberat pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Tanda-tanda keduanya akan kembali bersaing ketat sempat muncul di awal musim 2018, tepatnya saat seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.

Saat itu, Dovi dan Marquez terlibat duel sengit untuk memperebutkan posisi pertama. Namun di akhir lomba Dovi lah yang keluar sebagai pemenang.

Namun setelah paruh musim berjalan, performa Dovi ternyata jauh dari harapan. Ia hanya menempati peringkat keempat dengan koleksi 88 poin, atau tertinggal 77 poin di belakang Marquez yang kokoh di puncak.

Sebaliknya, duo Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales mulai menunjukan kebangkitan. Pada seri Jerman silam, keduanya finish di posisi dua dan tiga. Posisi dengan angka yang sama kini juga ditempati Rossi dan Vinales di daftar klasemen.

Baca juga: Dovizioso Jawab Sindiran Rossi

Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018).
twitter.com/YamahaMotoGP Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018).

Poin yang dimiliki Dovi sendiri tercecer 31 poin di belakang Rossi, dan 21 poin di belakang Vinales. Seperti realistis, Dovi pun mengaku kini lebih khawatir dengan performa duo Yamaha ketimbang Marquez.

"Saat ini aku lebih mencemaskan jarak poinku dengan Yamaha, bukan dengan Marc," kata Dovi seeperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (26/7/2018).

Dalam balapan seri terakhir di Jerman, Dovi hanya mampu finish di posisi ketujuh. Di paruh sisa musim tahun ini, Dovi menyatakan akan mengerahkan segala kemampuan agar bisa bertarung dengan Rossi dan Vinales.

Baca juga: Bersaing Ketat, Rossi Sebut Dovizioso ?Tak Pandai?

"Jika anda tidak dalam kondisi yang baik, anda tidak akan bisa bertarung dengan Rossi, Vinales dan para pebalap lainnya," ucap pebalap Italia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com