Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Jokowi Ini Ikut Terjangkiti Hobi Motor Custom

Kompas.com - 27/07/2018, 10:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobi modifikasi motor custom yang belakangan ini jadi kegemaran Presiden Joko Widodo, ternyata ikut menjangkiti salah satu menteri di jajaran Kabinet kerja. Dia adalah Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Beberapa hari lalu, tepatnya pada Selasa (24/7/2018), Hanif bahkan sempat "ngantor" dengan mengendarai motor custom miliknya. Dari foto-foto yang disebar bagian humas Kemenaker, motor custom yang dipakai Hanif tampak mengusung gaya scrambler berwarna hitam.

Motor tersebut juga tampak ia kendarai saat "riding" keliling kota di malam hari. Video kegiatan tersebut tampak diunggah Hanif di akun resmi Instagramnya pada Rabu (25/7/2018).

Baca juga: Curhat Pemodifikasi ke Jokowi, Ingin Ekspor Motor ?Custom?

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (kiri) saat ngantor dengan mengendarai motor custom, Selasa (24/7/2018).Humas Kemenaker Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (kiri) saat ngantor dengan mengendarai motor custom, Selasa (24/7/2018).

"MOTOR-CUSTOM. Menyusuri malam kota Jakarta. Mau bonceng?," tulis politisi PKB ini dalam unggahannya itu.

Motor custom yang digarap Hanif diketahui hasil garapan bengkel Street Arts Custom, Depok. Basisnya menggunakan Yamaha Scorpio tahun 2011.

Salah seorang perwakilan bengkel, Rizqi menyebut motor tersebut tidak langsung diorder oleh Hanif. Tapi sempat dimiliki terlebih dahulu oleh seseorang yang lain.

Baca juga: Putra Jokowi Bikin Motor Custom Lagi

"Motor memang buatan kita, tapi beliau belinya di pihak ketiga. Jadi belinya ke pemilik sebelumnya," ucap Rizqi kepada Kompas.com, Kamis (26/7/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com