Menteri Jokowi Ini Ikut Terjangkiti Hobi Motor Custom

Kompas.com - 27/07/2018, 10:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobi modifikasi motor custom yang belakangan ini jadi kegemaran Presiden Joko Widodo, ternyata ikut menjangkiti salah satu menteri di jajaran Kabinet kerja. Dia adalah Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Beberapa hari lalu, tepatnya pada Selasa (24/7/2018), Hanif bahkan sempat "ngantor" dengan mengendarai motor custom miliknya. Dari foto-foto yang disebar bagian humas Kemenaker, motor custom yang dipakai Hanif tampak mengusung gaya scrambler berwarna hitam.

Motor tersebut juga tampak ia kendarai saat "riding" keliling kota di malam hari. Video kegiatan tersebut tampak diunggah Hanif di akun resmi Instagramnya pada Rabu (25/7/2018).

Baca juga: Curhat Pemodifikasi ke Jokowi, Ingin Ekspor Motor ?Custom?

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (kiri) saat ngantor dengan mengendarai motor custom, Selasa (24/7/2018).Humas Kemenaker Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (kiri) saat ngantor dengan mengendarai motor custom, Selasa (24/7/2018).

"MOTOR-CUSTOM. Menyusuri malam kota Jakarta. Mau bonceng?," tulis politisi PKB ini dalam unggahannya itu.

Motor custom yang digarap Hanif diketahui hasil garapan bengkel Street Arts Custom, Depok. Basisnya menggunakan Yamaha Scorpio tahun 2011.

Salah seorang perwakilan bengkel, Rizqi menyebut motor tersebut tidak langsung diorder oleh Hanif. Tapi sempat dimiliki terlebih dahulu oleh seseorang yang lain.

Baca juga: Putra Jokowi Bikin Motor Custom Lagi

"Motor memang buatan kita, tapi beliau belinya di pihak ketiga. Jadi belinya ke pemilik sebelumnya," ucap Rizqi kepada Kompas.com, Kamis (26/7/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.