MotoGP Malaysia Diserbu Penonton Indonesia

Kompas.com - 27/07/2018, 09:02 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Malaysia Hafizh Syahrin berpose bersama CEO Sepang Internasional Circuit Dato Razlan Razali dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/7/2018) Kompas.com/Setyo AdiPebalap Monster Yamaha Tech3 asal Malaysia Hafizh Syahrin berpose bersama CEO Sepang Internasional Circuit Dato Razlan Razali dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/7/2018)


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang MotoGP akan kembaIi diselenggarakan di Malaysia pada tanggal 2-4 November 2018. Ajang MotoGP Malaysia ke-27 Iini bertemakan #KamiGearKe7, menyambut para penggemar balap motor di Asia Tenggara

"Tahun ini merupakan tahun yang spesial bagi Malaysia karena untuk pertama kalinya menghadirkan pebalap dari tiga kategori MotoGP. Kami berharap penggemar dari Indonesia juga dapat hadir untuk mendukung Hafizh Syahrin, pebalap Asia Tenggara yang berkompetisi untuk pertama kalinya di MotoGP, " ujar Chief Executive Officer Sepang lnternational Circuit Dato’ Razlan Razali, Kamis (26/7/2018).

Hafizh yang juga turut hadir dalam konfrensi pers tersebut berharap dukungan para penggemar MotoGP dapat dirasakannya saat berlaga di Malaysia November mendatang.

“Sebagai pebalap baru dari Asia Tenggara dalam ajang MotoGP, dukungan penggemar dari luar Malaysia sangat berharga bagi saya,” ujar Hafizh.

Baca juga: Belum Pernah Menang, Yamaha Kabulkan Ide Rossi

Dari data tahun lalu, jumlah kedatangan pengunjung saat akhir pekan meroket hingga 166.486 orang. Manjemen Sepang International Circuit (SIC) berharap para penggemar dari Indonesia dapat meningkatkan target pertumbuhan pengunjung hingga tiga persen tahun ini.

Tahun lalu penggemar dari Indonesia merupakan pengunjung terbanyak, mencapai 23,81 persen dari total pengunjung mancanegara.

Berdasarkan hasil penjualan tiket tahun ini, jumlah penggemar yang datang dari Indonesia diprediksi akan meningkat dibandingkan tahun lalu, dan yang paling besar dibandingkan dengan pengunjung dari negara lain.

"Saat ini tiket Tribun Marc Marquez, Main Grandstand, dan F Grandstand sudah terjual habis. Para penggemar Hafizh dapat memilih paket Hafizh Syahrin Tribune yang akan disertai merchandise khusus,” ucap Dato' Razlan.

Pada tanggal 22 Juli, SIC sudah menjual 41.881 tiket, 60 persen lebih banyak dibandingkan dengan penjualan tiket pada periode yang sama tahun lalu.

Untuk penggemar yang ingin merasakan layanan lengkap, Premier Roving pass tersedia dengan harga Rp 1.386.000. Marc Marquez Tribune, Main Grandstand dan F Grandstand sudah terjual habis.

Masih ada tiket lain seperti paket VR46 Tribune yang dibanderol Rp 739.200, paket C1 Hafizh Syahrin Tribune Rp 323.400, dan paket K2 SIC Racing Team Tribune Rp 323.400.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X