Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Malaysia Diserbu Penonton Indonesia

Kompas.com - 27/07/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang MotoGP akan kembaIi diselenggarakan di Malaysia pada tanggal 2-4 November 2018. Ajang MotoGP Malaysia ke-27 Iini bertemakan #KamiGearKe7, menyambut para penggemar balap motor di Asia Tenggara

"Tahun ini merupakan tahun yang spesial bagi Malaysia karena untuk pertama kalinya menghadirkan pebalap dari tiga kategori MotoGP. Kami berharap penggemar dari Indonesia juga dapat hadir untuk mendukung Hafizh Syahrin, pebalap Asia Tenggara yang berkompetisi untuk pertama kalinya di MotoGP, " ujar Chief Executive Officer Sepang lnternational Circuit Dato’ Razlan Razali, Kamis (26/7/2018).

Hafizh yang juga turut hadir dalam konfrensi pers tersebut berharap dukungan para penggemar MotoGP dapat dirasakannya saat berlaga di Malaysia November mendatang.

“Sebagai pebalap baru dari Asia Tenggara dalam ajang MotoGP, dukungan penggemar dari luar Malaysia sangat berharga bagi saya,” ujar Hafizh.

Baca juga: Belum Pernah Menang, Yamaha Kabulkan Ide Rossi

Dari data tahun lalu, jumlah kedatangan pengunjung saat akhir pekan meroket hingga 166.486 orang. Manjemen Sepang International Circuit (SIC) berharap para penggemar dari Indonesia dapat meningkatkan target pertumbuhan pengunjung hingga tiga persen tahun ini.

Tahun lalu penggemar dari Indonesia merupakan pengunjung terbanyak, mencapai 23,81 persen dari total pengunjung mancanegara.

Berdasarkan hasil penjualan tiket tahun ini, jumlah penggemar yang datang dari Indonesia diprediksi akan meningkat dibandingkan tahun lalu, dan yang paling besar dibandingkan dengan pengunjung dari negara lain.

"Saat ini tiket Tribun Marc Marquez, Main Grandstand, dan F Grandstand sudah terjual habis. Para penggemar Hafizh dapat memilih paket Hafizh Syahrin Tribune yang akan disertai merchandise khusus,” ucap Dato' Razlan.

Pada tanggal 22 Juli, SIC sudah menjual 41.881 tiket, 60 persen lebih banyak dibandingkan dengan penjualan tiket pada periode yang sama tahun lalu.

Untuk penggemar yang ingin merasakan layanan lengkap, Premier Roving pass tersedia dengan harga Rp 1.386.000. Marc Marquez Tribune, Main Grandstand dan F Grandstand sudah terjual habis.

Masih ada tiket lain seperti paket VR46 Tribune yang dibanderol Rp 739.200, paket C1 Hafizh Syahrin Tribune Rp 323.400, dan paket K2 SIC Racing Team Tribune Rp 323.400.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com