Toyota Siapkan “Tiga Saudara” di Keluarga Sport

Kompas.com - 26/07/2018, 16:24 WIB

TOKYO, KOMPAS.com – Merek asal Jepang Toyota, saat ini sedang sibuk memberikan sentuhan akhir, buat model legendanya yang akan lahir kembali, Supra. Namun, ternyata itu bukan satu-satunya mobil sport yang masuk dalam rencana.

Mengutip wawancara Carscoops dengan Tetsuya Tada, Chief Engineer Toyota, Rabu (25/7/2018), dirinya mengisyarakatkan bahwa  mereka bakal menelurkan mobil sport baru.

Tada juga menyebutkan, Presiden Toyota Akio Toyoda selalu mengatakan, mereka ingin memiliki jajaran mobil sport yang terdiri dari “tiga saudara.”  

Mobil sport 86 adalah anak tengah, sedangkan Supra kakak laki-laki. Serta model lain yang akan menjadi mobil sport entry-level mengisi slot di bawah 86, sebagai anak terakhirnya.

Baca juga: Toyota Janji Serap Masukan untuk Pengembangan Avanza

Tampak belakang Toyota S-FR.Toyota Tampak belakang Toyota S-FR.

Sebenarnya, salah satu produsen otomotif terbesar dunia tersebut juga sudah memberikan sinyal, untuk model sport entry-level melaui mobil konsep S-FR yang dipajang pada Tokyo Motor Show 2015.

Konsep ini dirancang untuk mengejar para generasi baru agar jatuh cinta untuk mengemudi, dan berusaha menggabungkan konstruksi ringan dengan mesin depan/penggerak belakang bergaya klasik.

Lantaran masih konsep, Toyota tidak mengeluarkan terlalu banyak detail tentang S-FR. Namun, perusahaan menegaskan S-FR, berkonfigurasi empat penumpang dengan distribusi berat yang optimal, dan suspensi independen untuk melahap tikungan.

Toyota belum banyak bicara tentang mobil konsepnya sejak saat itu, sehingga masih belum jelas apakah mereka benar-benar bakal menelurkan mobil sport entry-level.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.