Toyota Janji Serap Masukan untuk Pengembangan Avanza

Kompas.com - 26/07/2018, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk Toyota Avanza saat ini sudah berumur 15 tahun. Pertama kali dikenalkan pada 2003, LMPV tersebut sampai sekarang masih menjadi pilihan konsumen Indonesia yang mencari mobil keluarga yang diandalkan.

Meski demikian, ada juga yang tidak terlalu menyukai produk terpopuler Toyota ini. Banyak komentar minor terhadap performa, desain maupun feel berkendara mobil keluarga tersebut.

Menanggapi komentar ini, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TM) Henry Tanoto mengungkapkan, beragam sudut pandang masyarakat tersebut menjadi bahan masukan bagi Toyota untuk pengembangan produk mereka di masa depan.

"Begini, suara konsumen itu kami juga dengarkan secara serius. Semua masukan-masukan dari konsumen, siapapun juga," ucap Henry saat ditemui beberapa waktu lalu.

Henry juga tidak menutup pintu jika ada masukan dari kalangan media maupun influencer mengenai produk mereka. Henry berjanji semua masukan tersebut baik kritik maupun saran akan ditampung oleh Toyota.

Baca juga: Toyota: Avanza Baik-baik Saja

"Kami terima, kami tampung. Nantinya akan kami pelajari dengan baik," ucap Henry

Meski ada pihak yang tidak gemar dengan Avanza, dari data Gaikindo, LMPV ini masih jadi produk yang dipilih. Data semester pertama tahun ini, distribusi Avanza mencapai 39.455 unit atau 30 persen dari total pasar LMPV.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.