Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Janji Serap Masukan untuk Pengembangan Avanza

Kompas.com - 26/07/2018, 14:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk Toyota Avanza saat ini sudah berumur 15 tahun. Pertama kali dikenalkan pada 2003, LMPV tersebut sampai sekarang masih menjadi pilihan konsumen Indonesia yang mencari mobil keluarga yang diandalkan.

Meski demikian, ada juga yang tidak terlalu menyukai produk terpopuler Toyota ini. Banyak komentar minor terhadap performa, desain maupun feel berkendara mobil keluarga tersebut.

Menanggapi komentar ini, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TM) Henry Tanoto mengungkapkan, beragam sudut pandang masyarakat tersebut menjadi bahan masukan bagi Toyota untuk pengembangan produk mereka di masa depan.

"Begini, suara konsumen itu kami juga dengarkan secara serius. Semua masukan-masukan dari konsumen, siapapun juga," ucap Henry saat ditemui beberapa waktu lalu.

Henry juga tidak menutup pintu jika ada masukan dari kalangan media maupun influencer mengenai produk mereka. Henry berjanji semua masukan tersebut baik kritik maupun saran akan ditampung oleh Toyota.

Baca juga: Toyota: Avanza Baik-baik Saja

"Kami terima, kami tampung. Nantinya akan kami pelajari dengan baik," ucap Henry

Meski ada pihak yang tidak gemar dengan Avanza, dari data Gaikindo, LMPV ini masih jadi produk yang dipilih. Data semester pertama tahun ini, distribusi Avanza mencapai 39.455 unit atau 30 persen dari total pasar LMPV.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com