Kata Pedrosa, MotoGP Sudah Berubah Banyak

Kompas.com - 26/07/2018, 09:22 WIB
Dani Pedrosa. MOTORSPORT.comDani Pedrosa.
Penulis Alsadad Rudi
|

MADRID, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa menilai MotoGP sudah banyak berubah. Salah satu hal yang disorotinya adalah perubahan mesin 2-tak ke 4-tak.

Menurut Pedrosa, penggunaan mesin 4-tak cukup menyulitkan untuk menguji siapa pebalap yang benar-benar bagus. Kondisi itu berbeda saat balapan masih menggunakan mesin 2-tak.

"Olahraga ini telah banyak berubah. Sebelumnya lebih mudah untuk mengenali potensi pebalap saat masih memakai mesin 2-tak untuk. Namun, saat berganti menjadi 4-tak, sulit untuk mengetahui siapa pebalap yang bagus," kata Pedrosa seperti dilansir Speedweek, Rabu (24/7/2018).

Baca juga: Kritik Pamungkas Pedrosa ke Honda, Sebelum Pensiun

Momen saat Pedrosa terpental dari sepeda motornya di GP Argentina, Minggu (8/4/2018).MOTOGP Momen saat Pedrosa terpental dari sepeda motornya di GP Argentina, Minggu (8/4/2018).

Pedrosa mencontohkan, saat ini banyak pebalap baru yang memiliki banyak waktu untuk bertemu para fans dan di sosial media. Sebuah kondisi yang disebutnya tak bisa terjadi saat motor balap masih menggunakan mesin 2-tak.

"Sekarang ini paket settingan sudah tersedia. Di masa lalu tak banyak hal yang bisa dilakukan selain balapan," ucap Pedrosa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pedrosa belum lama menyatakan pensiun dari MotoGP terhitung musim depan. Keputusannya itu sekaligus mengakhiri kiprahnya selama hampir 18 tahun di dunia balapan, 13 diantaranya di kelas MotoGP.

Baca juga: Pedrosa, Pebalap Hebat Tanpa Untung di MotoGP

Sepanjang kariernya, Pedrosa tercatat dua kali meraih gelar juara dunia, masing-masing satu kali di kelas 125cc dan dua kali di kelas 250cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.