Toyota Tak Menutup Mata Desakan Pembaruan Avanza

Kompas.com - 26/07/2018, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Desakan bagi Toyota untuk segera melakukan pembaruan pada Avanza belakangan terus mencuat. Setelah hadir rival-rival anyar seperti Confero, Xpander, dan Ertiga baru, kapan giliran Avanza mendapatkan perubahan besar.

Avanza yang hadir sejak tahun 2003 memang sudah beberapa kali mengalami penyegaran. Namun dari sisi desain bentuk tidak berubah signifikan.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengungkapkan pihaknya tidak menutup mata bahwa kebutuhan untuk memperbarui MPV terpopuler Toyota tersebut ada.

"Sebenarnya bukan Avanza saja, sekarang ini kosumen yang memang orientasinya fungsional masih ada. Namun ada juga yang melihat modern, baru, itu kita tidak menutup mata. Oleh karena itu kami terus pelajari untuk memberikan produk dan layanan terbaik," ucap Henry saat ditemui Selasa (25/7/2018).

Baca juga: Toyota: Avanza Baik-baik Saja

Lantas kapan kira-kira pembaruan terhadap Avanza akan dilakukan oleh Toyota. Henry menutup rapat-rapat informasi ini.

"Pokoknya kita selalu memikirkan basis dari konsumen kita. Kalau sekarang basisnya itu fungsional masih paling besar," ucap Henry.

Berdasarkan data Gaikindo, Avanza sampai semester satu tahun ini berhasil mencatatkan angka distribusi sebesar 39.455 unit atau sebesar 30 persen dari total pasar LMPV. Posisinya dilewati Mitsubishi Xpander yang unggul tipis sebesar 39.948 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.