Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tak Menutup Mata Desakan Pembaruan Avanza

Kompas.com - 26/07/2018, 07:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desakan bagi Toyota untuk segera melakukan pembaruan pada Avanza belakangan terus mencuat. Setelah hadir rival-rival anyar seperti Confero, Xpander, dan Ertiga baru, kapan giliran Avanza mendapatkan perubahan besar.

Avanza yang hadir sejak tahun 2003 memang sudah beberapa kali mengalami penyegaran. Namun dari sisi desain bentuk tidak berubah signifikan.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengungkapkan pihaknya tidak menutup mata bahwa kebutuhan untuk memperbarui MPV terpopuler Toyota tersebut ada.

"Sebenarnya bukan Avanza saja, sekarang ini kosumen yang memang orientasinya fungsional masih ada. Namun ada juga yang melihat modern, baru, itu kita tidak menutup mata. Oleh karena itu kami terus pelajari untuk memberikan produk dan layanan terbaik," ucap Henry saat ditemui Selasa (25/7/2018).

Baca juga: Toyota: Avanza Baik-baik Saja

Lantas kapan kira-kira pembaruan terhadap Avanza akan dilakukan oleh Toyota. Henry menutup rapat-rapat informasi ini.

"Pokoknya kita selalu memikirkan basis dari konsumen kita. Kalau sekarang basisnya itu fungsional masih paling besar," ucap Henry.

Berdasarkan data Gaikindo, Avanza sampai semester satu tahun ini berhasil mencatatkan angka distribusi sebesar 39.455 unit atau sebesar 30 persen dari total pasar LMPV. Posisinya dilewati Mitsubishi Xpander yang unggul tipis sebesar 39.948 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com