Ketua DPR RI Jadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia - Kompas.com

Ketua DPR RI Jadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia

Kompas.com - 23/07/2018, 16:03 WIB
Bambang Soesatyo menjadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI).ISTIMEWA Bambang Soesatyo menjadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI).

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor Besar Indonesia (MBI) resmi mengangkat Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, sebagai Dewan Pembina mereka, pada Minggu (22/7/2018) di Jakarta.

Salah satu club moge di Indonesia dengan kubikasi 400 cc ke atas ini, menganggap Bamsoet merupakan sosok yang tepat, di mana punya hobi juga di bidang otomotif.

“Bambang Soesatyo adalah penggemar otomotif, termasuk moge. Lebih dari itu, dirinya juga memiliki pandangan yang sama dengan MBI, yaitu tidak membeda-bedakan. Perbedaan bukan sebagai penghambat persaudaraan,” ujar Satrio Nur Rachmanto, Ketua Umum (MBI) dalam siaran resminya, Senin (23/7/2018).

Bamsoet juga sependapat, bahwa di komunitas motor tidak ada perbedaan. Semua jabatan dan titel lainnya bisa melebur jadi satu,

“Kita adalah komunitas jalanan. Jadi, kita tidak perlu lihat dia Ketua DPR, dia Jenderal. Tidak ada beda. Selamat bekerja dalam tugas kita masing-masing, dalam hobi kita masing-masing, untuk Indonesia,” ucap Bamsoet.

Baca juga: Kakorlantas Polri Hobi Naik Moge

Bambang Soesatyo menjadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI).ISTIMEWA Bambang Soesatyo menjadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI).

Penyerahan seragam MBI kepada Dewan Pembina MBI, Bambang Soesatyo, disaksikan pula oleh Direktur Utama BULOG, Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso ( Buwas), Kepala Div. Humas Polri, Inspektur Jenderal Pol. Setyo Wasisto dan beberapa tokoh lainnya.

Budi Waseso mengingatkan kepada para bikers moge, khususnya MBI, untuk menjadi contoh dan suri tauladan untuk penggemar motor secara keseluruhan.

“Kita disiplin di jalan, dan menjadi yang nomor satu dalam menjaga ketertiban (berlalu lintas). Saya yakin masyarakat jika lihat motor-motor kita, motor besar, itu mereka senang. Mereka tertarik. Namun, karena kita ngebut jadi mereka tidak bisa menikmati, hanya terdengar suaranya,” ujar Buwas.

MBI terbentuk pada 13 Mei 2018, dan telah memiliki anggota hampir 500 orang di empat wilayah yaitu Jakarta, Cirebon, Depok dan Tangerang. Dalam waktu dekat, MBI akan melakukan Deklarasi, serta pelantikan beberapa wilayah baru. 


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X