Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kritik Pamungkas Pedrosa ke Honda, Sebelum Pensiun

Kompas.com - 21/07/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dani Pedrosa, pebalap yang sudah mengumumkan bakal pensiun dari ajang MotoGP akhir 2018, menyampaikan kritik terakhir pada motor Honda yang ditungganginya di musim terakhirnya ini. Performanya disebut menyulitkan dan tak sesuai keinginannya.

Sejauh ini, Pedosa hanya memiliki 49 poin dengan tiga kali tidak mendapat poin alias tak sampai garis finis. Pada klasemen sementara dirinya berada di posisi ke 12.

"Mungkin karakteristik motor tahun ini sedikit berbeda dalam beberapa aspek, dan itu tidak memungkinkan saya untuk menungganginya seperti yang saya inginkan,” ujar Pedrosa dari Motorsport.com, Jumat (20/7/2018).

“Motor tahun ini memang cukup konstan, tetapi sulit untuk membuat satu putaran lebih cepat. Ini tidak memungkinkan saya melahap tikungan seperti yang saya inginkan, dan itu lebih sulit daripada tahun lalu,” kata Pedrosa.

Baca juga: Pedrosa, Pebalap Hebat Tanpa Untung di MotoGP

Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.

Pebalap asal Spanyol tersebut juga mengungkapkan, kalau dirinya tidak bisa mengoptimalkan potensi motornya. Walaupun tetap mengakui kalau formasi terbaiknya masih dirasakan pada tes awal musim, tapi akhir-akhir ini sulit beradaptasi.

"Sisa tahun itu saya tidak bisa beradaptasi dan menemukan pengaturan yang memberi saya kecepatan,” tutur Pedrosa.

Namun Pedrosa menyangkal disebut dirinya terganggu dengan berita-berita soal pensiunnya. Dirinya mengaku masih fokus untuk memperbaiki performanya dan menjadi cepat.

“Saya mencoba untuk tetap konsisten sepanjang waktu bersama mekanik untuk mengawasi data, angka, dan berpikir apa yang harus diubah dengan motor, serta langkah apa yang harus dilakukan. Inilah yang ingin saya lakukan, menjadi cepat sampai akhir tahun. 2018 ini adalah perjuangan, “ kata Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com