Yamaha Mau Ikutan Main Motor Hybrid?

Kompas.com - 20/07/2018, 13:53 WIB
New Grand Filano Hybrid yang belum lama ini diluncurkan oleh Yamaha Thailand. www.yamaha-motor.co.thNew Grand Filano Hybrid yang belum lama ini diluncurkan oleh Yamaha Thailand.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai menjual sepeda motor berteknologi hibrida, melalui skuter PCX Hybrid. Dalam satu tahun ditarget bisa terjual sekitar 2.000 unit atau menyesuaikan dengan rencana produksi.

Merek motor asal Jepang itu pun optimistis bahwa ke depan motor yang diproduksi dan dijual akan memiliki teknologi canggih serta modern, bahkan akhir tahun ini pun akan menambah varian PCX dengan menghadirkan versi listrik (EV).

Lantas, bagaimana dengan Yamaha sebagai merek motor terbesar kedua di Indonesia, apakah sudah siap menyambut era modern seperti itu?

Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM) mengatakan bahwa secara teknologi tidak masalah, sebab Yamaha pun sudah punya dan siap memasuki era modern.

Baca juga: Data Teknis Honda PCX Hybrid

"Perlu diingat bahwa penerapan teknologi juga harus sesuai dengan kebutuhan, agar tidak menjadi sia-sia nantinya," ujar Antonius kepada Kompas.com belum lama ini.

Skuter listrik Yamaha e-Vino.Febri Ardani/KompasOtomotif Skuter listrik Yamaha e-Vino.

Antonius menambahkan, produk Yamaha yang sudah dibekali teknologi hibrida bisa dilihat pada Grand Filano yang belum lama ini generasi terbarunya meluncur di Thailand.

Skuter retro modern berkapasitas mesin 125 Blue Core itu telah dibekali sistem hibrida. Kemunculan Grand Filano Hybrid juga sebagai bukti bahwa Yamaha akan masuk era motor berteknologi tinggi dan modern.

"Kita lihat perkembangan pasar ke depannya juga seperti apa," ucap Antonius.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X