Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Unit Glory 580 Sudah Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 20/07/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) DFSK Glory 580 diklaim sudah mencapai di atas 250 unit. Hasil tersebut didapat selama dipamerkan di IIMS 2018 pada April dan Jakarta Fair Kemayoran Mei-Juli 2018.

Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK) mengatakan bahwa pengiriman unit ke tangan pembeli pun sudah dilakukan sekitar akhir Mei 2018, namun belum bisa dipenuhi sama seperti jumlah SPK.

"Informasi terakhir yang saya dapat itu sekitar 150 unit sudah dikirimkan ke pembeli," kata Alexander usai peluncuran Glory 580 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales DFSK Glory 580 sampai Juni 2018 mencapai 125 unit. Hasil tersebut didapat dalam dua bulan, yaitu Mei dan Juni 2018.

Baca juga: Alasan Sokonindo Fokus Jual Glory 580 Ketimbang Pikap

Secara produksi, sport utility vehicle (SUV) medium tersebut sudah diproduksi di pabriknya yang berada di Cikande, Serang, Banten.

"Produksi pun sudah berjalan normal di pabrik kami yang modern dengan konsep 4.0," ucap Alexander.

Peluncuran DFSK Glory 580KOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran DFSK Glory 580

Sementara Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile menambahkan, secara target memang belum ditetapkan, tetapi optimistis bisa terjual sekitar 5.000 unit sampai akhir 2018 ini.

"Kami belum fokus menentukan target penjualan, yang kami lakukan sekarang ini menjaga kualitas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada produk kami dengan membangun jaringan penjualan dan sebagainya," ujar Franz pada kesempatan yang sama.

Franz menambahkan bahwa sekarang ini DFSK telah memiliki jaringan outlet di seluruh Indonesia seperti, Jabodetabek, Medan, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Kudus, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Kupang.

"Target sampai akhir tahun ini kita harus memiliki 50 outlet yang melayani penjualan, servis dan suku cadang," kata Franz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com