Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menengok Pusat Pelatihan Safety Riding Honda di Pekanbaru

Kompas.com - 20/07/2018, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Untuk menyebarkan pengetahuan berkendara aman di masyarakat, Astra Honda Motor bersama jaringa dilernya membangun program dan fasilitas Safety Riding Center (SRC). Salah satunya hadir di Pekanbaru melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), main dealer Honda di Riau yang tengah membangun fasilitas SRC lengkap.

Fasilitas yang dibangun bersama gudang tersebut dibangun di atas lahan keseluruhan seluas 5,75 hektar di jalan lintas Petapahan - Garuda Sakti. Area SRC sendiri seluas 1,87 hektar dengan rencana pembangunan gedung SRC tiga lantai berukuran 50 meter x 20 meter dan luas course safety riding 1 hektar serta panjang lintasan lurus sejauh 215 meter dan luas lintasan off road 3.500 meter persegi.

"Pembangunan ini sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu, ini tahap pertama kita bangun. Akhir tahun nanti kita akan mulai bangun gedung SRC. Ini untuk edukasi mengenai safety riding bagi konsumen, fleet user dan untuk komunitas motor agar dapat mengetahui mengenai keselamatan berkendara," ucap Direktur Marketing CDN Johnny Chandra saat memperkenalkan fasilitas SRC Pekanbaru, Kamis (19/7/2018).

Chandra mengungkapkan pembangunan SRC dengan nilai investasi Rp 22 miliar ini sudah sesuai dengan standar desain Jepang dan mendapat pengawasan dari AHM. Fasilitas trek safety riding sendiri untuk saat ini sudah dapat digunakan meski diperkirakan akan selesai keseluruhan pada akhir tahun.

Baca juga: Pebalap Astra Honda Siap Ukir Prestasi Tahun Ini

Riau Regional Head PT CDN Arifin menambahkan, SRC ini nantinya akan menerima masyarakat umum yang ingin mengetahui tentang praktek keselamatan berkendara.

"Terbuka untuk umum mau dari komunitas, fleet atau perusahaan. Meski nanti kita akan atur lagi bagaimana cara dan persyaratannya. Mungkin tiap kelompok maksimal 20 orang agar mudah mengaturnya. Dan paling penting program dua hari safety riding ini tidak dikenakan biaya," ucap Arifin.

Pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition dari kategori Sport dan Big Bike berpose bersama hadiah selepas acara, Kamis (19/7/2018)Kompas.com/Setyo Adi Pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition dari kategori Sport dan Big Bike berpose bersama hadiah selepas acara, Kamis (19/7/2018)

Pemenang AH-SRIC

Bersamaan dengan pengenalan fasilitas SRC, gelaran kompetisi Astra Honda Safety RIding Instructor Competition (AH-SRIC) yang sudah digelar mulai 17 hingga 19 Juli 2018 berhasil menyeleksi instruktur juara.

Kompetisi yang terdiri dari delapan kategori ini memperebutkan hadiah utama berupa perjalanan ke Jepang bagi dua pemenang dari kategori Sport dan Big Bike untuk mengikuti kompetisi 19th Safety Japan Intructor Oktober mendatang.

Berikut para pemenang pertama dari masing-masing kategori

Instructor Big bike : Fendrik Alam dari PT Mitra Pinasthika Mulia - Surabaya
Instructor Sport class : Sofian Hazri dari PT Indako Trading Coy - Medan
Instructor Matic : Laelita Budiarti : PT Wahana Makmur Sejati
Community Advisor Matic : Aidila Syaputri dari PT Wahana Makmur Sejati
Community Advisor Sport : Adi Suhartono dari Mitra Pinasthika Mulia - Malang
Group Main Dealer : PT Mitra Pinasthika Mulia - Surabaya
Main Dealer SRC : PT Wahana Makmur Sejati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com