Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Honda Motor Cari Instruktur Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 19/07/2018, 14:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebagai bagian dari upaya menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC). Acara yang digelar mulai tanggal 17 sampai 19 Juli 2018 di Pekanbaru, Riau ini merupakan yang ke-12 dan mengusung tema #Cari_Aman Saat Naik Motor.

Kompetisi AH-SRIC 2018 diikuti oleh 150 instruktur safety riding, 2200 advisor safety riding diler Honda dan 1.000 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka telah diseleksi dengan kompisi di wilayah masing-masing untuk menghadapi kompetisi nasional.

Ada delapan kategori yang dilombakan yakni instruktur big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik, dan safety riding main dealer Honda.

Setelah melalui seleksi, untuk kompetisi tingkat nasional terpilihlah total 81 instruktur safety riding Honda dari beragam kategori.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengungkapkan, ajang kompetisi ini akan dilaksanakan secara konsisten untuk meningkatkan skill dan juga pengetahuan keselamatan berkendara para instruktur.

Baca juga: Pebalap Astra Honda Siap Ukir Prestasi Tahun Ini

"Para instruktur inilah yang berada di garda terdepan dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara. Kami harap ajang ini mampu memberikan kontribusi dalam melahirkan duta keselamatan berkendara," ucap Indraputra dalam siaran resminya, Kamis (19/7/2018).

Peserta mengikuti ujian yang meliputi uji pengetahuan terkait keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam peraga. Ketrampilan berkendara juga diuji mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar melalui sesi praktek braking, balancing dan slalom course.

Guna mempertajam skill pengetahuan, AHM akan mengirim peserta terbaiknya di kelas big bike dan sport untuk mengikuti 19th safety japan instructors competition di Jepang Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com