Melihat Peluang Yamaha Grand Filano Masuk Indonesia Lagi - Kompas.com

Melihat Peluang Yamaha Grand Filano Masuk Indonesia Lagi

Kompas.com - 18/07/2018, 07:02 WIB
Yamaha Grand Filano yang Diluncurkan di Thailandistimewa Yamaha Grand Filano yang Diluncurkan di Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Thailand resmi meluncurkan Grand Finalo model terbaru, yang kini menggendong mesin 125 cc berteknologi hybrid. Skuter bertampang retro modern ini juga pernah dijual di Indonesia.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pernah memboyong skuter tersebut pada Juni 2015 yang juga diimpor utuh dari Thailand, secara terbatas, yaitu hanya 350 unit saja.

Lantas, dengan adanya model terbaru ini apakah akan kembali dijual di Tanah Air?

"Sejauh ini belum ada rencana lagi untuk membawa Grand Filano terbaru ke Indonesia," ujar Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT YIMM ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (17/7/2018) sore.

Baca juga: Grand Filano, Skutik Langka Beremblem Yamaha

Antonius menjelaskan, segara pertumbuhan model skuter seperti itu terus meningkat. Artinya, konsumen sekarang ini tidak hanya mencari motor untuk sekedar alat transportasi saja, melainkan gaya hidup.

Ketika dijual di Tanah Air, posisi Grand Filano di tempatkan di atas skuter 125 cc Yamaha lain seperti Soul GT, Mio M3. Secara harga ketika 2015 dijual Rp 28 juta.

Yamaha Grand Filano berkarakter sangat penurut, lincah dan stabil.Arif Arianto for KompasOtomotif Yamaha Grand Filano berkarakter sangat penurut, lincah dan stabil.

Grand Filano terbaru yang dibekali teknologi hibrida ini di negara berjuluk Gajah Putih itu dijual 62.000 baht atau setara dengan Rp 26,8 juta.

Baca juga: Grand Filano Bakal Jadi Motor Koleksi

Bagaimana menurut pecinta Yamaha, apakah skuter ini harus dijual lagi di Indonesia atau tidak?


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X