Kenaikan Harga Xpander Akan Berbeda di Tiap Daerah

Kompas.com - 17/07/2018, 17:24 WIB
Dealer baru Mitsubishi dibuka di Lampung. ISTIMEWADealer baru Mitsubishi dibuka di Lampung.

SERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) telah mengumumkan rencana kenaikan harga produk populer mereka Pajero Sport dan Xpander.

Kenaikan harga tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan nilai tukar rupiah yang semakin melemah terhadap dollar AS.

"Kami sudah memberitahukan ke diler ada kenaikan untuk Pajero Rp 5 juta dan Xpander Rp 2 juta yang berlaku Agustus mendatang," ucap Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya saat ditemui di Serang, Banten, Selasa (17/7/2018).

Kenaikan harga ini nantinya akan bervariasi di masing-masing daerah. Imam mengungkapkan, kenaikan tersebut adalah harga penebusan dimana untuk menjadikan harga on the road banyak komponen harga seperti biaya pengiriman dan pajak.

"Jadi acuan kenaikan Rp 2 juta sampai Rp 5 juta itu masing-masing daerah akan melakukan penyesuaian," ucap Imam.

Baca juga: Harga Xpander Naik Lagi

Imam sendiri mengungkapkan saat ini kenaikan harga dilakukan hanya pada dua produk tersebut. Mitsubishi sudah melakukan studi bagaimana kenaikan harga ini akan diterima konsumen.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X