Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Motor Setiap Hari Kena Tilang di JLNT Casablanca

Kompas.com - 17/07/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya merilis jumlah tilang yang dilakukan di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, selama sembilan hari. Sejak diberlakukan penjagaan ketat pada 4 hingga 13 Juli 2018, diklaim terjadi penurunan jumlah pelanggar.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan bahwa jumlah pemotor yang ditilang mencapai 752 orang atau sekitar 83-84 pengguna motor setiap hari yang melintas di JLNT tersebut dan kena tindak.

"Jadi pengendara yang menerobos JLNT sudah mulai menurun dari sebelumnya. Meski begitu kita tetap memperketat penjagaan di lokasi," ujar Budiyanto seperti dilansir laman NTMCPolri, Selasa (17/7/2018).

Baca juga: Polisi Perketat Penjagaan di JLNT Casablanca

Setiap hari, lanjut Budiyanto selalu ada petugas yang berjaga di sekitar lokasi. Bahkan secara jumlah bisa mencapai 30 personil, dan apabila sudah tidak ada pelanggaran maka razia dialihkan langsung ke jalan arteri.

"Tetapi tetap ada penjagaan di JLTN satu atau dua personel, selebihnya melakukan razia di jalan arteri di sekitar situ," kata Budiyanto.

Belakangan ini polisi memang sedang siaga melakukan penjagaan di JLNT, mengingat cukup banyak pemotor yang masih nekat melintas, apalagi ketika jam masuk kantor dan pulang kerja, yaitu pagi dan sore hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com