Karakter Pembeli PCX Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 16/07/2018, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Hybrid sudah resmi dijual dengan banderol Rp 40,3 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Skutik premium yang dibekali teknologi sistem hibrida itu menyasar pembeli kelas menengah ke atas.

Ungkapan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya usai peluncuran CB150R, CBR250RR dan PCX Hybrid.

"Targetnya menjasar konsumen yang menyukai teknologi tinggi, karena PCX Hybrid ini dibekali dengan teknologi tinggi," kata Thomas akhir pekan lalu di kawasan Jakarta Utara.

Baca juga: Honda PCX Hybrid Segera Dikirim ke Konsumen

Secara produksi, dalam satu tahun dipatok sekitar 2.000 unit, tetapi bisa disesuaikan tergantung dengan jumlah permintaan konsumen.

Honda PCX HybridAditya Maulana - KompasOtomotif Honda PCX Hybrid

Skuter premium tersebut juga sudah dirakit lokal di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara. Selain mesin konvesional dan hibrida, akhir tahun ini akan tersedia PCX bertenaga listrik.

"Target produksi juga mengikuti penjualan, karena kalau pun bisa lebih dari 2.000 unit per tahun, kami juga bisa menyesuaikan dengan kondisi pasar," ujar Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.