Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Pembeli PCX Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 16/07/2018, 13:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Hybrid sudah resmi dijual dengan banderol Rp 40,3 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Skutik premium yang dibekali teknologi sistem hibrida itu menyasar pembeli kelas menengah ke atas.

Ungkapan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya usai peluncuran CB150R, CBR250RR dan PCX Hybrid.

"Targetnya menjasar konsumen yang menyukai teknologi tinggi, karena PCX Hybrid ini dibekali dengan teknologi tinggi," kata Thomas akhir pekan lalu di kawasan Jakarta Utara.

Baca juga: Honda PCX Hybrid Segera Dikirim ke Konsumen

Secara produksi, dalam satu tahun dipatok sekitar 2.000 unit, tetapi bisa disesuaikan tergantung dengan jumlah permintaan konsumen.

Honda PCX HybridAditya Maulana - KompasOtomotif Honda PCX Hybrid

Skuter premium tersebut juga sudah dirakit lokal di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara. Selain mesin konvesional dan hibrida, akhir tahun ini akan tersedia PCX bertenaga listrik.

"Target produksi juga mengikuti penjualan, karena kalau pun bisa lebih dari 2.000 unit per tahun, kami juga bisa menyesuaikan dengan kondisi pasar," ujar Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com