Kompas.com - 16/07/2018, 08:24 WIB
Toyota All-New Rush dok TAMToyota All-New Rush

JAKARTA, KOMPAS.com — Harga jual kendaraan penumpang di segmen Low SUV dalam negeri terpantau belum mengalami kenaikan pada Juli 2018 ini. Setidaknya ada tujuh model yang populer, dari enam merek LSUV yang ada di pasaran saat ini

Nihilnya kenaikan harga di segmen LSUV ini tampaknya menunjukkan produsen mobil atau agen pemegang merek (APM) masih tahan membendung biaya produksi atau cost lainnya lantaran menguatnya dollar di dalam negeri.

Pada tahun ini, pasar kendaraan penumpang di segmen low SUV sudah mulai bergairah kembali, sejak Toyota generasi baru dari Rush dan Terios, dan juga Suzuki S-Cross di akhir 2017. Meskipun secara total wholesales masih lebih tinggi tahun lalu.

Baca juga: Pantau Harga LSUV Juni 2018

Suzuki S-Cross terbaru.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Suzuki S-Cross terbaru.

Disusul oleh merek lainnya seperti Honda, yang juga memberikan penyegaran kepada produk LSUV-nya, pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model seperti Nissan Juke yang masuk kategori LSUV, juga masih bertahan dijual di dalam negeri, meskipun tak begitu besar penyerapan pasarnya.

Produk besutan Nissan ini baderol harganya terbilang paling mahal, dibanding dengan model lainnya, atau berkisar Rp 301 juta sampai Rp 324 jutaan.

Berikut harga lengkap LSUV per Juli 2018.

Juli 2018

Toyota

Rush 1.5 G M/T Rp 239.900.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X