Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Start Posisi 6, Rossi “Galau” Pilih Ban

Kompas.com - 15/07/2018, 07:50 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com – Sempat melalui sesi cukup berat di latihan hari pertama GP Jerman, Valentino Rossi sedikit senyum ketika menjalani hari kedua, Sabtu (14/7/2018). Rossi cukup puas berada di posisi enam, atau baris kedua pada balapan Minggu (15/7/2018).

"Hari ini lebih baik bagi kami dibandingkan kemarin, di mana kami mencoba sesuatu untuk meningkatkan akselerasi, tetapi itu tidak berhasil. Namun Sabtu ini, saya sudah sedikit lebih kompetitif sejak pagi ini, kecepatan saya tidak terlalu buruk, tapi bukan juga yang terbaik," ujar Rossi dari Crash.net, Sabtu (14/7/2018).

"Mulai dari baris kedua sangat penting untuk balapan, karena pasti start dan lap pertama akan sangat sangat penting,” ujar Rossi.

Pebalap Italia tersebut juga menyebutkan, terpenting buatnya ada pemilihan ban belakang yang tepat. Karena kompetisi masih sangat terbuka, dan masing-masing pebalap memiliki kesempatan besari di GP Jerman.

Baca juga: Rossi Kecewa Ban Belakang di GP Jerman

Valentino Rossi.MOTORSPORT.com Valentino Rossi.

"Sangat penting untuk memilih ban yang tepat, karena masih sangat terbuka. Kami masih belum mengerti ban belakang mana yang terbaik. Jadi kami harus bekerja lagi untuk memeriksa data besok pagi,” tutur Rossi.

“Pilihannya adalah antara ban soft dan medium, karena untuk yang hard memiliki lapisan berbeda. Memang hard adalah ban yang aman, tetapi performanya sangat kurang baik, di mana satu detik per lap lebih lambat, Ini sedikit seperti Moto2,” kata Rossi.

Rossi berpendapat, kalau para pebalap kemungkinan tak akan ada pebalap yang memilih ban tipe hard. Namun, semuanya masih belum memahami juga, apakah soft atau medium itu adalah pilihan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com