Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Mau Jadi Rider Tes Honda?

Kompas.com - 14/07/2018, 21:51 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


SACHSENRING, KOMPAS.com - Dani Pedrosa telah mengumumkan akan pensiun selepas musim 2018 berakhir. Banyak pihak kemudian menanyakan apa yang akan dilakukan pebalap Spanyol tersebut untuk mengisi waktunya selepas dunia balap.

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig memberikan tawaran terbuka untuk Pedrosa menjadi rider tes mereka di 2019.

"Kami sudah berbicara, ia tahu bagaimana sikap kami jika ia mau melanjutkan sebagai rider tes, tapi kami tidak tahu keputusannya. Ini hidupnya dan kami menghargai apa yang akan ia lakukan dan posisi yang ia sudah ambil," ujar Puiig seperti dikutip Crash.net, Sabtu (14/7/2018).

Puig mengungkapkan ini akan jadi keputusan Pedrosa untuk menentukan apakah ia akan tetap tinggal sebagai rider tes atau tidak.

Baca juga: Alasan Pedrosa Pensiun Lebih Cepat

Pedrosa sendiri sudah mengungkapkan masih melihat opsi tersebut. Pebalap 32 tahun tersebut sudah sangat lama bersama Honda dan kedua pihak saling memahami cara bekerja satu sama lain.

"Saat ini saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan karena saat ini keputusan terpenting untuk mengubah gaya hidup saya di akhir musim sudah saya beritahukan. Sangat penting memang melihat cara lain untuk bekerja di olahraga yang saya cintai, tapi saat ini saya tidak tahu. Saya butuh waktu," ucap Pedrosa.

Posisi Pedrosa sendiri nanti akan ditempati oleh Jorge Lorenzo. Pebalap Ducati tersebut meneken kontrak dua tahun bersama Honda setelah Honda tidak memperpanjang kontrak dengan Pedrosa.

Pedrosa sendiri akhirnya memutuskan pensiun meski belakangan dihubungkan dengan tim SIC Yamaha yang baru akan dibentuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com