Kompas.com - 14/07/2018, 10:02 WIB
Balapan Pakai Yamaha Aerox 155 dok.YamahaBalapan Pakai Yamaha Aerox 155

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memfasilitasi kegiatan edukasi balap di Sirkuit kepada komunitas sepeda motor di Jawa Barat. Pebalap nasional Rey Ratukore yang ditunjuk sebagai mentor.

Berdasarkan keterangan resmi, Sabtu (14/7/2018) Rey memberikan ilmu mengenai racing line, titik pengereman dan momen tepat ketika buka-tutup gas selama balapan di Sirkuit.

Motor yang digunakan praktik, yaitu Aerox 155 cc dan dilakukan di Sirkuit permanan Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga: Yamaha Buka Kelas Balap Aerox 155

"Komunitas ini mendapatkan pengalaman pertama balap dengan Aerox 155 cc di Sirkuit," kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Yamaha Cup Race kelas Aerox 155 digelar di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, YAMAHA Yamaha Cup Race kelas Aerox 155 digelar di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara,

Yamaha Cup Race

Sementara itu, Yamaha Cup Race seri-4 2018 itu sendiri akan berlangsung di Sirkuit sama pada akhir pekan ini. Balapan ini diikuti oleh beragam kelas dan selalu dinantikan oleh masyarakat sekitar.

Kelas yang diikut sertakan seperti Matic 150 cc Tune-up Open (YCR8), Moped 4 Tak 125 cc Tune-up Open (Mix Karbu & Injeksi) disebut YCR9 dan Sport 2 Tak 135 cc Open (YCR10).

"YRC 2018 seri-4 ini merupakan seri awal regional Jawa dan juga babak penentu para pebalap Jawa yang akan memperebutkan tiker grand final di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya pada 24-25 November 2018," ujar Abidin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.