Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Latihan Bebas, Suzuki dan Ducati Jadi Tercepat

Kompas.com - 14/07/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com – Hari pertama seri MotoGP di sirkuit Sachsenring, Jerman sudah dilalui para pebalap, Jumat (13/7/2018). Hasilnya, pebalap Suzuki dan Ducati berurutan menjadi yang tercepat, pada latihan bebas pertama (FP1) dan FP2.

Andrea Iannone dari Suzuki mendominasi sesi latihan MotoGP pertama, mengalahkan Marc Marquez yang harus puas tertinggal di belakangnya. Marquez dan Iannone mengunci dua posisi teratas pada sebagian besar FP1, di mana pada awal-awal pebalap Honda tersebut memimpin di awal-awal.

Namun catatan waktu pebalap Spanyol tersebut, tidak membaik dan mentok di 1 menit 21,832 detik. Lalu Iannone akhirnya bisa menutup celah dan mengalahkannya dengan gap waktu 0,390 detik dengan capaian 1 menit 21,442 detik.

Valentino Rossi berhasil berada di posisi tiga dengan raihan 1 menit 21,964 detik, dan berhasil menggeser rekan satu timnya Maverick Vinales, yang berakhir di urutan keempat. Sedangkan juru kunci di posisi lima besar ada Andrea Dovizioso.

Baca juga: Rossi: Pedrosa Layak Raih 1 Gelar Juara Dunia MotoGP

Hasil latihan bebas pertama GP Jerman 2018. Hasil latihan bebas pertama GP Jerman 2018.

Latihan Bebas Kedua (FP2)

Formasi hasil di FP2 kemudian berubah, di mana kali ini giliran Jorge Lorenzo dari Ducati berhasil melesat paling cepat, dengan 1 menit 20,885 detik. Lorenzo cukup terlambat untuk bisa menduduki posisi atas, lantaran ini merupakan trek yang kurang favorit untuk Ducati sejak lama.

Pada awal sesi malah Marquez yang mendominasi, walaupun hingga akhir latihan bebas kedua dirinya turun ke posisi lima, dengan gap 0,464 detik dengan calon rekan satu timnya  Lorenzo.

Sementara pada tempat kedua ditempati oleh Danilo Petrucci dari Pramac Ducati, terpaut 0,257 detik dari Lorenzo, sementara ketiga Andrea Iannone dari Suzuki (1 menit 21,204 detik), dan keempat Andrea Dovizioso yang akhinrya membuat catatan waktunya lebih baik dari Marquez.

Valentino Rossi sendiri terpental jauh ke posisi-17 dengan catatan waktu 1 menit 21,784 detik. Padahal pasa sesi pertama dirinya berhasil merangsek di lima besar.

Baca juga: Pedrosa yang Ajari Marquez Kendarai Honda RC213V

Hasil latihan bebas kedua GP Jerman 2018.ISTIMEWA Hasil latihan bebas kedua GP Jerman 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com