Pedrosa yang Ajari Marquez Kendarai Honda RC213V - Kompas.com

Pedrosa yang Ajari Marquez Kendarai Honda RC213V

Kompas.com - 13/07/2018, 11:28 WIB
Dani Pedrosa belum sembuh dari pembengkakan di area pinggulnya,MOTORSPORT.com Dani Pedrosa belum sembuh dari pembengkakan di area pinggulnya,

Sachsenring, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa telah mengumumkan rencana pensiunnya selepas musim 2018 nanti.

Keputusan ini mengundang beragam reaksi dari para rivalnya dan rekan sesama pebalap. Banyak pebalap yang sudah merasakan persaingan atau menjadi rekan Pedrosa.

Salah satunya adalah Marc Marquez. Rekan senegara Pedrosa ini sudah menjadi rekan satu tim sejak 2013.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dani karena dia adalah salah satu pahlawan bagi pebalap muda saat awal mereka mengejar mimpi," ucap Marc Marquez saat konferensi pers GP Jerman seperti dikutip Crash.net, Jumat (13/7/2018).

Marc mengingat saat-saat dirinya bersama Pedrosa menjadi rekan satu tim. Mereka kerap berbagi pandangan dan pengalaman di garasi saat-saat balapan.

Saat Marquez pertama kali tiba di MotoGP, Perdosa yang mengajarkannya bagaimana mengendarai motor Honda RC213V. Juara dunia MotoGP ini jg mengungkapkan cara berkendara Pedrosa sangat baik.

Marc Marquez (Honda) di GP Belanda 2018.MOTORSPORT.com Marc Marquez (Honda) di GP Belanda 2018.

"Sangat sulit untuk menerima tapi semua orang pasti akan datang saatnya untuk momen seperti ini. Saya harus berterima kasih padanya karena saya banyak belajar darinya. Dia salah satu pebalap terbaik dan seperti Carmelo (CEO Dorna) katakan Dani akan menjadi legenda MotoGP. Sangat bangga dapat menjadi rekan satu timnya," ucap Marc.

Marquez mengingat saat-saat Pedrosa dalam kondisi terbaik, dan nyaris tidak terkalahkan. Pedrosa sebagai pebalap yang memulai balapan dan langsung dapat jeda waktu satu hingga dua detik dengan pebalap lain.

"Sangat sulit untuk mengejarnya kembali. Saya sangat bangga dapat belajar banyak darinya karena memang cara membalapnya sangat baik," ucap Marc.


Pedrosa telah membalap bersama Honda selama 13 tahun, sejak ia berlaga dari 125 cc hingga kelas tertinggi MotoGP. Pencapaian tertingginya adalah menjadi juara dua klasemen di tahun 2007, 2010 dan 2012.

Setelah sempat diisukan akan pindah ke tim balap lainnya, Pedrosa akhirnya memutuskan pensiun. Posisinya di tim Repsol Honda akan digantikan oleh Jorge Lorenzo yang sudah menandatangani kontrak hingga 2020.

Komentar
Close Ads X