Pedrosa Akhirnya Pensiun - Kompas.com

Pedrosa Akhirnya Pensiun

Kompas.com - 13/07/2018, 07:42 WIB
Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com – Kabar mengejutkan datang dari dunia motorsport roda dua, di mana pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengumumkan bakal mengundurkan diri dari MotoGP, akhir musim 2018.

Menginjak usia 33 pada September nanti, pebalap Spanyol ini mengungkapkan keputusan ini dalam konferensi pers khusus menjelang Grand Prix Jerman, akhir pekan ini di Sachsenring.

"Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan, ini keputusan yang sangat sangat sulit karena ini adalah olahraga yang saya sukai," kata Pedrosa mengutip Motorsport.com, Kamis (12/7/2018).

"Meskipun masih memiliki peluang bagus untuk terus berkompetisi, tapi tampaknya saya merasa seperti tak lagi punya intensitas seperti sebelumnya, dan saya sekarang memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup saya,” tutur Pedrosa.

Baca juga: Kritik Marquez buat Dani Pedrosa

Dani Pedrosa belum sembuh dari pembengkakan di area pinggulnya,MOTORSPORT.com Dani Pedrosa belum sembuh dari pembengkakan di area pinggulnya,

Pedrosa jadi bagian dari Repsol Honda sejak tahun 2006, dan sebelum pengmuman pensiunnya, dirinya sudah tak punya kursi lagi di tim Repsol Honda pada 2019, digantikan Jorge Lorenzo.

"Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya memiliki pengalaman ini, kesempatan ini dalam hidup saya. Sudah menjadi kehidupan yang luar biasa untuk bisa berlomba buat tim hebat di depan semua fans,” ujar Pedrosa.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya mencapai lebih dari yang saya harapkan, dan saya sangat bangga dengan semua yang telah saya lakukan dalam olahraga ini,” kata Pedrosa.

Pedrosa sejauh ini sudah meraih 31 kemenangan dan 112 podium di kelas utama. Dirinya kehilangan gelar MotoGP, dan hanya berhasil jadi runner-up pada tiga kesempatan, pada 2007, 2010 dan 2012 .


Komentar
Close Ads X