Impresi Awal Mencoba Suzuki Nex II - Kompas.com

Impresi Awal Mencoba Suzuki Nex II

Kompas.com - 13/07/2018, 07:02 WIB
Kegiatan test ride Suzuki Nex II ilham fauzan ramadhan[ ifr ] pi/Suzuki Kegiatan test ride Suzuki Nex II

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan skutik terbaru Nex II secara resmi pada ajang PRJ 2018 lalu. Produk yang masuk dalam kelas entry level ini menawarkan beberapa perubahan dibandingkan dengan model terdahulu.

Kompas.com mendapat kesempatan menjajal Nex II dalam jarak kurang lebih 50 kilometer beberapa waktu lalu menembus kepadatan  lalu lintas Jakarta Selatan menuju Alam Sutra, Banten.

Untuk bahasan pertama ini mari kita bahas penampilan skutik yang dibanderol mulai Rp 13,9 jutaan ini.

Nex II tampil berbeda dengan pendahulunya. Bentuk halus diganti dengan sudut-sudut runcing dan garis-garis yang terlihat kekar di bagian fender dan bodi samping.

Penampilannya makin modern dengan penggunaan lampu utama LED. Selain itu ukurannya menjadi lebih besar dengan panjang 1.890 mm, lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm.

Bertambahnya ukuran ini tentu membawa kabar baik karena ukuran dek juga menjadi lebih lebar yakni 413 mm untuk panjang dan 168 mm untuk lebar. Ruang kaki terutama bagian lutut juga terasa masih lega, ditambah kompartemen untuk menaruh barang keperluan pengendara.

Baca juga: Skutik Nex II Dominasi Jualan Suzuki di PRJ 2018

Test ride Suzuki Nex II di area dalan kotaKompas.com/Setyo Adi Test ride Suzuki Nex II di area dalan kota

Fitur lain yang ditemukan adalah penambah daya untuk perangkat elektronik pengendara disediakan di kompartemen. Cukup praktis bagi pemilik kendaraan yang banyak menghabiskan waktu di jalan.

Dari area kemudi cluster meter masih terasa jadul, dengan tampilan analog. Namun, petunjuk kecepatan, jarak, serta bensin didesain mudah terlihat.

Akses untuk ke bagasi masih menggunakan kunci yang dibuka melalui lubang di bawah jok. Selain itu, lubang kunci untuk menghidupkan motor masih diberi pengamanan tutup magnet, tanpa embel-embel teknologi alarm atau keyless. Dua hal ini bisa dilihat sedikit kekurangan dari Nex II.

Dari segi tampilan, untuk skutik entry level, Nex II menawarkan empat model yang dapat dipilih, yakni Standart/Elegant, Sporty Runer, Fancy Dynamic, serta Elegant Premium. Warna-warna yang dapat dipilih antara lain putih, hitam, merah serta biru premium. Untuk model tertinggi, Nex II juga mendapatkan LED Lamp Line yang menerangi sisi kiri kanan bodi skutik ini.

Nah bagaimana dengan sensasi berkendaranya, mari kita bahas di artikel berikutnya.

 


Komentar
Close Ads X