Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Rossi Balapan di Jerman Bisa Seperti GP Belanda

Kompas.com - 12/07/2018, 17:38 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Valentino Rossi dan tim Yamaha tengah bersiap menyambut GP Jerman akhir pekan ini. Balapan terakhir sebelum libur musim panas ini diharapkan dapat membawa hasil baik bagi Yamaha, seperti saat GP Belanda dua minggu lalu.

"Balapan di Assen sangat luar biasa. Saya tidak tahu apakah kami bisa mengulangi hasil yang sama di Sachsenring tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," ucap Rossi seperti dikutip Gazzetta.It, Kamis (12/7/2018).

Rossi menceritakan tahun lalu Yamaha tidak mendapatkan hasil baik di mingu balapan. Oleh karena itu ia merasa sangat penting untuk menemukan potensi motor untuk balapan sejak latihan bebas pertama.

Baca juga: Lama Puasa Podium Pertama, Rossi Rindu Menang

"Secara keseluruhan saya percaya diri dan tim saya bekerja dengan sangat baik. Ini akan jadi balapan terakhir sebelum libur musim panas. Kami ingin mendapatkan hasil terbaik untuk menutup paruh musim balapan," ucap Rossi.

Rossi saat ini berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2018 dengan raihan 99 poin. Urutan pertama masih dihuni Marc Marquez dari Repsol Honda dengan 140 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com