Mitsubishi Dekati Pasar Daerah Tingkat Dua Sumatera - Kompas.com

Mitsubishi Dekati Pasar Daerah Tingkat Dua Sumatera

Kompas.com - 11/07/2018, 07:42 WIB
Dealer baru Mitsubishi dibuka di Lampung.ISTIMEWA Dealer baru Mitsubishi dibuka di Lampung.

 LAMPUNG TENGAH, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI), terus perluas jangkauannya ke penjuru negeri. Hingga akhir tahun fiskal 2018 , targetnya bisa mencapai 143 jaringan.

Tak hanya menyasar pasar di kota-kota besar, Mitsubishi juga mendekati pasar di tingkat lebih kecil lagi atau istilahnya daerah tingkat dua. Ini dianggap penting, tentu saja dengan mempertimbangkan lokasinya yang strategis, terutama di Sumatera.

“Pada 2018 sendiri kami masih ada target 22 dealer yang masih dalam proses pembangunan. Jadi totalnya untuk tahun fiskal 2018 itu 143 jaringan yang akan dicapai,” ujar Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department PT MMKSI, Senin (9/7/2018).

“Sementara untuk Sumatera kami masih fokus di ibukota provinsi, tapi saat ini kami mencoba masuk ke secondary market, seperti di Bandar Jaya, Lampung Tengah,” tutur Setia.

Baca juga: Beban Dealer Baru Mitsubishi di Lampung, Xpander Setengahnya

Dealer baru Mitsubishi di Lampung.ISTIMEWA Dealer baru Mitsubishi di Lampung.

Setia menambahkan, secondary market ini tak hanya melihat dari besar pasarnya saja, tapi juga dari sisi lokasi yang strategis. Jaringan tersebut juga tak hanya bisa menopang dari sisi penjualan tapi aftersales.

“Kami masih melihat dan menganalisa wilayah yang bisa jadi secondary market dari pasar passanger car, tentu pertama kami melihatnya market yang kedua posisinya sendiri,” kata Setia.

“Seperti dealer di Bandar Jaya, jalanan di depannya merupakan akses menuju ke Sumatera bagian atas. Karena kami tidak mau nanti orang ketika dia bepergian ke Aceh, misalnya lewat darat dan ada kendala di tengah-tengah, itu mereka kehilangan layanan,” tutur Setia.


Komentar
Close Ads X