Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beban Dealer Baru Mitsubishi di Lampung, Xpander Setengahnya

Kompas.com - 10/07/2018, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LAMPUNG TENGAH, KOMPAS.com – Gelontoran dana sekitar Rp 8,8 miliar, mengantarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dan Lautan Berlian Utama Motor Group, punya dealer baru yang ke 117 secara nasional dan keempat di Lampung.

Tentu saja, ada dana yang keluar diikuti dengan beban target yang dipatok di sana. Ilham Iranda, Head of Sales and Marketing Region 3 Department PT MMKSI mengatakan, dealer yang berlokasi di Bandar Jaya diharapkan bisa menjual 13 unit per bulannya.

Meski begitu, Ilham menyebutkan kalau angka tersebut hanya permulaan saja, dan tak menutup kemungkinan akan ada kenaikan target lagi, seiring dengan kondisi pasar yang terus berkembang di Lampung.

Baca juga: Mitsubishi Terus Berusaha Penuhi Inden Xpander

Peresmian dealer baru Mitsubishi di Lampung, Senin (9/7/2018).ISTIMEWA Peresmian dealer baru Mitsubishi di Lampung, Senin (9/7/2018).

“Ini untuk awal saja 13 unit, dan bisa saja akan kami naikkan lagi. Jika dihitung, dengan angka 13 unit itu saja share kami keseluruhan untuk Lampung Tengah, sudah bisa mencapai hampir 20 persen,” ujar Ilham, Senin (9/7/2018).

Terkait dengan komposisi dari target perbulan tersebut, produk yang digenjot paling besar adalah Xpander, yang diharapkan bisa terjual sebanyak enam unit. Sementara untuk Pajero Sport di angka lima unit dan Triton dua unit.

Meskipun dari informasi yang diterima, display showroom juga menampilkan Mirage dan Outlander Sport, tapi keduanya tak masuk hitungan target jualan. Ketika ditanyakan mengapa, Dewa Astawa, Direktur PT Lautan Berlian Utama Motor mengatakan, kalau Lampung bukan pasar untuk keduanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com