Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda dan Repsol Masih Saling Setia di MotoGP

Kompas.com - 10/07/2018, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan minyak asal Spanyol, Repsol, melanjutkan kerjasama jangka panjang mereka dengan tim Honda Racing di ajang MotoGP. Repsol diberitakan akan setia bersama Honda hingga musim 2020.

Tim Honda dengan warna oranye sebagai ciri khasnya sudah menjadi ikon gelaran balapan bergengsi ini sejak musim 1995. Tahun ini kontrak tersebut diberitakan berakhir namun kedua pihak melanjutkan kembali kerja sama yang sudah berlangsung lama.

"Kami sangat senang untuk mengabarkan bahwa kami memperpanjang kontrak kerja sama dengan Repsol untuk dua tahun ke depan. Tahun depan tepat perayaa 25 tahun hubungan terpanjang dan tersukses di MotoGP, sebuah pencapaian yang sungguh membanggakan," ucap Presiden HRC Yoshishige Nomura dalam keterangannya, Senin (9/7/2018).

Nomura mengungkapkan selama ini kedua pihak telah sukses menghadapi beragam tantangan bersama-sama, termasuk soal teknologi, meningkatnya level kompetisi dan meningkatkan pasar MotoGP di seluruh dunia.

Baca juga: Yamaha-Petronas Akhirnya Punya Tempat di MotoGP 2019

"Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan ini bersama-sama dengan semangat dan tujuan yang sama untuk mendapatkan lebih banyak keberhasilan," ucap Nomura.

Ini artinya, musim depan pebalap baru Honda Jorge Lorenzo akan menggunakan warna oranye ini. Pebalap Spanyol tersebut akan bergabung dengan banyak nama besar sebelumnya yang menjadi pebalap Honda seperti Mick Doohan, Velentino Rossi, Casey Stoner dan Marc Marquez.

Kerja sama Honda dan Repsol sendiri sudah menghasilkan 13 juara di kelas premier dan 163 kemenangan grand prix dengan total 419 podium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com