Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Finis Ketujuh di WorldSSP300 Seri Misano

Kompas.com - 09/07/2018, 13:52 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Berhasil meraih hasil tercepat di sesi kualifikasi, Galang Hendra harus puas finish di posisi ketujuh di gelaran WorldSSP300, di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (8/7/2018). Pebalap Indonesia tersebut terus bertarung di posisi terdepan yang diisi 15 pebalap dari total 40 peserta.

Selama 13 lap balapan yang berlangsung ketat pebalap tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing ini tidak pantang menyerah. Sempat melorot ke posisi 12 karena terhalang pebalap lain, Galang terus berusaha tampil di depan.

Hasil yang dicapai Galang ini membuatnya berada di posisi ke enam dalam klasmen sementara WorldSSP300. Ia finish dengan selisish waktu 1,204 detik dari juara pertama Bastianelli pebalap Prodina Ircos Team.

"Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya bahagia karena itu sangat penting untuk klasmen kejuaraan. Suhu hari ini sangat panas dan saya mencoba untuk tetap bersama dengan grup teratas," ucap Galang dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pakai Blangkon, Galang Start Terdepan di WorldSSP300 Misano

Galang merasakan dirinya mendapatkan motor yang berbeda dibandingkan saat kualifikasi. Ia kemudian berdiskusi dengan tim untuk mencari solusi hingga akhirnya finish di urutan ketujuh.

Sebagai pengguna YZF-R3, Galang menjadi yang teratas di posisi klasmen. Peringkat lima besar diisi oleh pengguna Ninja 400 dan KTM RC390R yang memiliki kapasitas mesin yang lebih besar.

"Saya senang balapan kali ini berlangsung ketat. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke podium pada balapan berikutnya di Portimao," ucap Galang.

Seri berikutnya akan berlangsung 12-24 September di Portimao Portugal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com