Jadwal Pengiriman Motor Honda Seharga Rp 1 Miliar

Kompas.com - 09/07/2018, 09:03 WIB
Honda Gold Wing di IIMS 2018.ISTIMEWA Honda Gold Wing di IIMS 2018.

SEMARANG, KOMPAS.com - Honda Gold Wing yang diluncurkan pada April 2018 langsung mendapatkan respons bagus dari masyarakat Indonesia. Sepeda motor seharga Rp 1 miliar itu sudah dipesan 21 orang konsumen.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan setengah dari jumlah pemesanan itu sudah mulai dikirim ke tangan konsumen. Proses itu dilakukan secara bertahap mengingat unit dikirim langsung dari Jepang.

“Jadi sesuai dengan rencana kita bahwa proses pengiriman untuk semuanya itu akan kita penuhi sekitar kuartal ketiga tahun ini,” kata Thomas kepada Kompas.com di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Baca juga: 5 Miliader Beli Gold Wing Rp 1,01 Miliar Tunai

Thomas juga mengakui bahwa sambutan dari masyarakat begitu positif, meski secara harga terbilang mahal dan dari sisi pasar juga memang untuk kalangan tertentu.

Secara penjualan, lanjut Thomas Gold Wing tidak ditargetkan harus terjual berapa unit per bulan atau per tahun. Motor termahal Honda di Indonesia itu dijual berdasarkan pemesanan konsumen.

“Jadi berapa unit pemesanannya akan kota tetap datangkan ke Indonesia, sesuai dengan keinginan konsumen,” ucap dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X