Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Listrik Diproduksi Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 09/07/2018, 07:20 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Informasi terkini soal Honda PCX EV alias listrik, yaitu mengenai jadwal produksi. PT Astra Honda Motor (AHM) akan merakit lokal skuter premium itu pada akhir 2018 ini.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

“Sesuai dengan rencana bahwa kita akan memproduksi motor listrik kita itu pada akhir tahun ini,” kata Thomas kepada Kompas.com di sela liputan MXGP Semarang, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: PCX 150 Belum Mampu Susul NMAX

Persiapan produksi, lanjut Thomas sudah sampai menyiapkan line perakitan, tetapi dia tidak menyebutkan akan dirakit di pabrik yang mana. Sementara yang model hibrida sendiri diproduksi di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Honda PCX Hybrid.ASTRA-HONDA.com Honda PCX Hybrid.

Sebelumnya pernah diinformasikan bahwa tingkat kandungan lokal PCX listrik itu tidak akan sebesar PCX standar (98 persen) dan PCX Hybrid (95 persen).

Sementara itu, David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM juga pernah mengatakan bahwa line produksi sudah siap dan saat ini masih terus melakukan studi, menyoal teknologi motor listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com