Honda PCX Listrik Diproduksi Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 09/07/2018, 07:20 WIB
Honda PCX Listrik              Aditya Maulana - KompasOtomotifHonda PCX Listrik

SEMARANG, KOMPAS.com - Informasi terkini soal Honda PCX EV alias listrik, yaitu mengenai jadwal produksi. PT Astra Honda Motor (AHM) akan merakit lokal skuter premium itu pada akhir 2018 ini.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

“Sesuai dengan rencana bahwa kita akan memproduksi motor listrik kita itu pada akhir tahun ini,” kata Thomas kepada Kompas.com di sela liputan MXGP Semarang, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: PCX 150 Belum Mampu Susul NMAX

Persiapan produksi, lanjut Thomas sudah sampai menyiapkan line perakitan, tetapi dia tidak menyebutkan akan dirakit di pabrik yang mana. Sementara yang model hibrida sendiri diproduksi di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Honda PCX Hybrid.ASTRA-HONDA.com Honda PCX Hybrid.

Sebelumnya pernah diinformasikan bahwa tingkat kandungan lokal PCX listrik itu tidak akan sebesar PCX standar (98 persen) dan PCX Hybrid (95 persen).

Sementara itu, David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM juga pernah mengatakan bahwa line produksi sudah siap dan saat ini masih terus melakukan studi, menyoal teknologi motor listrik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X