Cuaca Panas Semarang Jadi Tantangan Pebalap MXGP

Kompas.com - 08/07/2018, 11:32 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Cuaca panas di lokasi penyelenggaraan MXGP seri ke-13 di Sirkuit Bumi Semarang Baru (BSB), Semarang, Indonesia diprediksi menjadi tantangan utama para pebalapnya. Cuaca di Semarang bahkan disamakan dengan cuaca di sirkuit Qatar.

Ungkapan itu disampaikan pebalap dari Monster Energy Yamaha Factory Team, Romain Febvre. Di sela meet and greet MXGP, Jumat (6/7/2018), Romain mengatakan, cuaca panas Kota Semarangg bakal menguras stamina para crosser.

Kondisi itu diyakini berdampak pada performa para pembalap saat berada di lintasan balap.

"Saya baru kali pertama ke Semarang. Cuaca di sini sangat panas. Tapi, saya harus berusaha sebaik mungkin mengatasinya," kata Romain, pebalap asal Prancis yang mengantongi 390 poin ini.

Baca juga: Korelasi Ajang MXGP dengan Penjualan Motor Trail

"Salah satunya dengan cara banyak mengonsumsi air minum,” ucap Febvre,

Meski terhadang cuaca panas, Romain berharap dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di MXGP Semarang.

Dia sudah mempelajari karakter sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektare itu secara lebih mendalam.

"Sempat melihat sekilas sirkuitnya, tapi belum tahu dengan karakter sirkuitnya, tapi saya akan berusaha meraih kecepatan terbaik,” tutur pebalap 26 tahun itu.

Tak hanya Romain, rider asal Belgia Jeremy van Horebeek juga menjadikan cuaca sebagai tantangan di balapan ini. Crosser asal Belgia itu bahkan menyamakan kondisi sirkuit di Semarang mirip seperti sirkuit di Qatar.

Baca juga: Yamaha Bidik Podium Tertinggi di MXGP Semarang

“Hampir mirip dengan Qatar. Tapi, semuanya baik saja. Saya bakal berusaha sebaik mungkin mengatasi kendala,” ucpanya.

Selain dua pebalap dari Yamaha, seluruh pebalap dari tim lain telah tiba di Semarang. Jumat (6/7/2018) malam kemarin telah dilakukan perjamuan malam malam untuk para rider.

Selanjutnya pada hari ini Sabtu (7/7/2018), para rider akan menjalani babak kualifikasi, sementara pada Minggu (8/7/2018) berlangsung putaran final.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.