Mobil Perdesaan Mulai Diproduksi Agustus 2018

Kompas.com - 06/07/2018, 07:24 WIB
Airlangga Berkunjung ke Pabrik AMMDes istimewaAirlangga Berkunjung ke Pabrik AMMDes
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, mengunjungi pabrik perakitan Alat Mekanisme Multiguna Pedesaan (AMMDes), Kamis (5/7/2018). Dia berharap mobil perdesaan itu bisa diproduksi massal pada Agustus tahun ini.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikiri oleh Astra Otoparts, Jumat (6/7/2018), Airlangga berpesan agar AMMDes mengoptimalkan tingkat kandungan komponen dalam negeri.

"Saat ini, industri dalam negeri telah mempu memproduksi 185 jenis komponen atau 70 persen dari seluruh komponen yang dipakai di AMMDes," kata Airlangga.

Baca juga: Mobil Perdesaan Meluncur di GIIAS, TKDN 70 Persen

Perkembangan produksi, sekarang sudah masuk dalam tahap finalisasi prototipe dan setelah selesai langsung diuji coba, sebelum masuk perakitan massal.

Kehadiran Airlangga disambut oleh direksi dari Astra Otoparts seperti, Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen. Keduanya juga saling berbincang usai melakukan kunjungan pabrik.

Komponen Mobil Perdesaan atau AMMDes.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Komponen Mobil Perdesaan atau AMMDes.

Selain itu dihadiri juga oleh Presiden Direktur PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) Reiza Treistanto, Direktur PT Astra International Tbk Gidion Hasan, dan Wakil Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) Agus Baskoro.

Airlangga juga pernah mengatakan, selain bakal berdampak positif untuk ekonomi perdesaan, AMMDes akan membuka peluang untuk industri nasional menguasai riset dan pengembangan pada bagian rancang bangun dan desain otomotif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X