Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum MXGP, Freestyler Motor Dunia Beraksi di Semarang

Kompas.com - 05/07/2018, 17:14 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah freestyler sepeda motor dari tiga negara unjuk kebolehan menjelang kejuaraan dunia motocross MXGP seri ke-13 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka beraksi di halaman Balaikota Semarang, Kamis (5/7/2018) sore tadi.

Tiga Freestyler dunia yang tampil yaitu Kalvis dari Latvia, Sayer dari Afrika Selatan dan William dari Belgia. Mengendarai sepeda motor trail, ketiganya unjuk kebolehan di depan ratusan crosser dan warga Semarang.

Ketika melakukan atraksi, tidak sedikit penonton yang bertepuk tangan atas aksi yang dilakukan.

"Atraksi Freestyler ini bagian dari kejuaraan MXGP yang mulai digelar besok," ujar Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rayahu, seusai seremoni penyambutan.

Puncak acara MXGP digelar pada Minggu (8/7/2018) di Sirkuit BSB Mijen, Semarang. Kejuaraan dunia dimulai pukul 11.00 WIB.

Freestyler melakukan atraksi sebelum kejuaraan dunia motocross ke 13 di Kota Semarang, Kamis (5/7/2018)KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Freestyler melakukan atraksi sebelum kejuaraan dunia motocross ke 13 di Kota Semarang, Kamis (5/7/2018)

Kini para crosser dunia sudah mulai tiba di Semarang. Salah satunya juara dunia MXGP Antonio Carioli. Sebagian crosser yang telah tiba berjalan-jalan di Kota Semarang.

"Mereka tadi sudah keliling kota dari Mijen, Simpanglima, sampai Balaikota. Besok tanggal 8 Juli, rencananya akan dihadiri  Menpora Imam Nahrawi," ujar perempuan yang disapa Ita ini.

Kejuaraan dunia MXGP diikuti 60 crosser dunia dari 27 negara. Para crosser terbagi menjadi 18 tim.

Aksi para pebalap dunia yang tampil di dalam kejuaraan motocross akan digelar selama tiga hari di Kota Semarang, Jawa Tengah mulai 6-8 Juli 2018.

Kejuaraan MXGP di Indonesia digelar dua kali, setelah pekan lalu atau seri ke-12 digelar di Pangkal Pinang. Akhir pekan ini, atau seri ke-13 digelar pada 6-8 Juli di Semarang. Puncak kegiatan dilakukan pada Minggu, 8 Juli 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.