Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum MXGP, Freestyler Motor Dunia Beraksi di Semarang

Kompas.com - 05/07/2018, 17:14 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah freestyler sepeda motor dari tiga negara unjuk kebolehan menjelang kejuaraan dunia motocross MXGP seri ke-13 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka beraksi di halaman Balaikota Semarang, Kamis (5/7/2018) sore tadi.

Tiga Freestyler dunia yang tampil yaitu Kalvis dari Latvia, Sayer dari Afrika Selatan dan William dari Belgia. Mengendarai sepeda motor trail, ketiganya unjuk kebolehan di depan ratusan crosser dan warga Semarang.

Ketika melakukan atraksi, tidak sedikit penonton yang bertepuk tangan atas aksi yang dilakukan.

"Atraksi Freestyler ini bagian dari kejuaraan MXGP yang mulai digelar besok," ujar Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rayahu, seusai seremoni penyambutan.

Puncak acara MXGP digelar pada Minggu (8/7/2018) di Sirkuit BSB Mijen, Semarang. Kejuaraan dunia dimulai pukul 11.00 WIB.

Freestyler melakukan atraksi sebelum kejuaraan dunia motocross ke 13 di Kota Semarang, Kamis (5/7/2018)KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Freestyler melakukan atraksi sebelum kejuaraan dunia motocross ke 13 di Kota Semarang, Kamis (5/7/2018)

Kini para crosser dunia sudah mulai tiba di Semarang. Salah satunya juara dunia MXGP Antonio Carioli. Sebagian crosser yang telah tiba berjalan-jalan di Kota Semarang.

"Mereka tadi sudah keliling kota dari Mijen, Simpanglima, sampai Balaikota. Besok tanggal 8 Juli, rencananya akan dihadiri  Menpora Imam Nahrawi," ujar perempuan yang disapa Ita ini.

Kejuaraan dunia MXGP diikuti 60 crosser dunia dari 27 negara. Para crosser terbagi menjadi 18 tim.

Aksi para pebalap dunia yang tampil di dalam kejuaraan motocross akan digelar selama tiga hari di Kota Semarang, Jawa Tengah mulai 6-8 Juli 2018.

Kejuaraan MXGP di Indonesia digelar dua kali, setelah pekan lalu atau seri ke-12 digelar di Pangkal Pinang. Akhir pekan ini, atau seri ke-13 digelar pada 6-8 Juli di Semarang. Puncak kegiatan dilakukan pada Minggu, 8 Juli 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com