Dovizioso Jawab Sindiran Rossi

Kompas.com - 03/07/2018, 08:42 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat bersiap jelang sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (19/5/2018).
DOK. MOTOGPPebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat bersiap jelang sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (19/5/2018).

ASSEN, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa posisi Valentino Rossi ketika terlibat insiden di Sirkuit Assen, Belanda, berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

"Jika saya berada dalam situasi dia, saya dapat mengerti karena dia berada dalam posisi yang cukup kuat, tetapi saya tidak melakukan sesuatu yang melewati batas," ucap Dovozioso seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (3/7/2018).

Menurut pebalap tim Ducati itu, The Doctor telah mengambil keputusan salah. Alhasil dia kehilangan kesempatan untuk naik podium di urutan ketiga.

Baca juga: Bersaing Ketat, Rossi Sebut Dovizioso ?Tak Pandai?

"Saya pikir itu adalah keputusan yang salah dan kondisi buruk pada akhir balapan," ucap Dovizoso.

Meski begitu, pebalap asal Italia itu tetap mau meminta maaf kepada Rossi atas apa yang terjadi selama di GP Belanda 2018.

"Ketika itu masing-masing ingin keluar lebih dulu di tikungan satu, tetapi dia berada di sisi luar, dan saya mencoba mengendalikan pengereman," ujar dia.

Insiden keduanya terjadi di tikungan pertama putaran akhir. Keduanya melebar, namun Dovizioso yang diuntungkan karena masih berada di lintasan sementara Rossi melebar keluar trek.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X