Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Kuasai Latihan Bebas Kedua Geser Marquez

Kompas.com - 30/06/2018, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com – Latihan bebas kedua (FP2) GP Belanda, Jumat (29/6/2018) berhasil dirajai oleh pebalap Yamaha Maverick Vinales. Dirinya berhasil menggeser Marquez yang di FP1 menjadi yang tercepat.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 33,378 detik. Dirinya berhasil memperbaiki performanya, di mana pada FP1 hanya mencapai 1 menit 34,404 detik, atau lebih baik 1,0256 detik.

Sementara Marc Marquez harus terpental ke posisi delapan, dengan raihan waktu 1 menit 34,041 detik, Hanya berbeda tipis dari perolehan pada latihan bebas pertama, 1 menit 34,227 detik.

Baca juga: Marquez Tercepat di Latihan Pertama GP Belanda

 

Membuntuti di posisi kedua ada Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar dengan 1 menit 33,499 detik. Iannone di GP Belanda ini menggunakan mesin dengan spesifikasi baru. Kita lihat apakah berpengaruh banyak pada laga kali ini

Kemudian di tempat ketiga ada Danilo Petrucci dari tim Alma Pramac Racing, atau tim satelit Ducati. Keempat dan kelima lalu ditempati oleh Valentio Rossi dan Cal Crutchlow dari tim LCR Honda.

Jorge Lorenzo, yang sempat mencengangkan pada dua seri sebelumnya, pada latihan bebas kedua GP Belanda ini hanya mampu berada diurutan ketujuh tercepat. Meski posisinya sama dengan FP1 tapi catatan waktunya sedikit membaik.

Berikut lengkapnya.

Hasil latihan bebas kedua di GP Belanda, Jumat (29/6/2018).MOTORSPORT.com Hasil latihan bebas kedua di GP Belanda, Jumat (29/6/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com