Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Didaulat Jadi Mentor di Yamaha Cup Race

Kompas.com - 29/06/2018, 17:42 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap World SuperSport 300 asal Indonesia, Galang Hendra akan menjadi mentor bagi pebalap pemula yang ikut di kelas inovatif Aerox 155 Cup Community di kejuaraan Yamaha Cup Race 2018 seri Banda Aceh 30 Juni-1 Juli.

General Manager After Sales and Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Muhammad Abidin menyatakan kehadiran Galang diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda Aceh agar dapat berprestasi.

"Galang juga diharapkan memberikan ilmu dan pengalamannya kepada teman-teman komunitas yang join di kelas Aerox," kata Abidin dikutip dari laman resmi Yamaha Racing Indonesia.

Baca juga: Juara di Ceko, Galang Hendra Disambut saat Tiba di Indonesia

Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.Kompas.com/Setyo Adi Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.

Seperti Seri Yamaha Cup Race 2018 sebelumnya, kelas inovatif Aerox 155 Cup Community kembali dihadirkan sebagai apresiasi YIMM untuk kalangan komunitas.

Kelas ini akan diikuti berbagai peserta dari komunitas Aerox Aceh, Scorpio, RX King, Vixion, YRFI Aceh dan Yamaha R25 Owners Indonesia.

Chief of Promotion PT Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Banda Aceh, Sumut, dan Riau, Joni Lie menyatakan diadakannya Yamaha Cup Race 2018 di Banda Aceh dilatarbelakangi antusiasme masyarakat dan pemerintah yang tinggi terhadap olah raga balap motor.

Baca juga: Komentar Rossi buat Sang Murid, Galang Hendra

"Selain tentunya kita juga ingin nantinya ada Galang Hendra lain dari Aceh," kata Joni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.