Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Didaulat Jadi Mentor di Yamaha Cup Race

Kompas.com - 29/06/2018, 17:42 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap World SuperSport 300 asal Indonesia, Galang Hendra akan menjadi mentor bagi pebalap pemula yang ikut di kelas inovatif Aerox 155 Cup Community di kejuaraan Yamaha Cup Race 2018 seri Banda Aceh 30 Juni-1 Juli.

General Manager After Sales and Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Muhammad Abidin menyatakan kehadiran Galang diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda Aceh agar dapat berprestasi.

"Galang juga diharapkan memberikan ilmu dan pengalamannya kepada teman-teman komunitas yang join di kelas Aerox," kata Abidin dikutip dari laman resmi Yamaha Racing Indonesia.

Baca juga: Juara di Ceko, Galang Hendra Disambut saat Tiba di Indonesia

Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.Kompas.com/Setyo Adi Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.

Seperti Seri Yamaha Cup Race 2018 sebelumnya, kelas inovatif Aerox 155 Cup Community kembali dihadirkan sebagai apresiasi YIMM untuk kalangan komunitas.

Kelas ini akan diikuti berbagai peserta dari komunitas Aerox Aceh, Scorpio, RX King, Vixion, YRFI Aceh dan Yamaha R25 Owners Indonesia.

Chief of Promotion PT Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Banda Aceh, Sumut, dan Riau, Joni Lie menyatakan diadakannya Yamaha Cup Race 2018 di Banda Aceh dilatarbelakangi antusiasme masyarakat dan pemerintah yang tinggi terhadap olah raga balap motor.

Baca juga: Komentar Rossi buat Sang Murid, Galang Hendra

"Selain tentunya kita juga ingin nantinya ada Galang Hendra lain dari Aceh," kata Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com