Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cargloss Mau Ciptakan Helm Murah Rp 100.000-an

Kompas.com - 29/06/2018, 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Produsen cat dan helm asal Indonesia, PT Murni Cahaya Pratama (Cargloss Group) berencana membuat tambahan merek dagang sendiri untuk masuk ke pasar helm harga murah.

Merek helm itu adalah CRS. Presiden Direktur Cargloss Group Harryanto Suherman menjelaskan CRS merupakan kepdendekan dari Cargloss.

“Saya mau keluarkan satu lagi produk yang benar-benar murah, CRS,” ucap Harryanto di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Baca juga: Cargloss Resmi Jadi Distributor RS Taichi

Saat ini Cargloss Group memproduksi merek-merek seperti Sircon, Former, Devil, dan Cargloss di pabrik mereka di Citereup, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan buat mengisi segmen helm premium, Cargloss merupakan distributor merek impor Arai, Komine, dan yang terbaru RS Taichi.

CRS mengincar pasar harga Rp 100.000-an. Harryanto menjelaskan helm CRS sudah diuji dan masuk SNI (Standar Nasional Indonesia).

Tidak dijelaskan Harryanto kapan helm CRS beredar di pasaran. Namun dia mengindikasikan usaha ini sebagai salah satu cara memanfaatkan stok cat yang tidak terpakai di pabrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com