Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga DKI Jakarta Bebas Denda Pajak Kendaraan

Kompas.com - 29/06/2018, 09:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPemprov DKI Jakarta kembali memberikan fasilitas layanan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan sanksi administrasi bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB).

Program tersebut tertuang dalam surat dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah per 27 Juni 2018. Penghapusan denda dalam rangka menyambut HUT Ke-491 DKI Jakarta  dan HUT Ke-73 RI itu dimulai pada 27 Juni hingga 31 Agustus 2018.

"Jadi yang dihapus hanya sanksi denda administrasinya saja, artinya tidak seluruhnya menjadi nol," ujar Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama seperti dilansir laman NTMCPolri, Jumat (29/6/2018).

Baca juga: Ingat 2 Juli 2018, Perluasan Ganjil Genap Berlaku 15 Jam

Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya selalu rutin mengadakan program seperti ini. Langkah ini juga dibuat agar masyarakat yang menunggak pajak mobil dan sepeda motor bisa membayar kewajibannya.

Bayu menjelaskan, proses penghapusan denda pajak ini pun tidak berbeda dengan pengurusan pembayaran pajak seperti biasa. Hanya saja, bagi wajib pajak yang mati lebih dari satu tahun, harus datang ke loket SKP.

"Kemudian untuk prosesnya sendiri tidak ada yang beda. Artinya, dokumen persyaratan yang harus dilampirkan tetap saja sama, begitu juga dengan tempat pelayanannya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com