Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi GP Belanda, Suzuki Pakai Mesin Baru

Kompas.com - 29/06/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone dan Alex Rins, bakal menggunakan mesin GSX-RR dengan spesifikasi baru di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018). Pembaruan ini  disebut mengalami peningkatan top speed.

Motor tersebut sebelumnya diuji oleh salah satu pebalap Suzuki Sylvain Guintoli pada putaran terakhir Kejuaraan Dunia MotoGP di Catalunya.

Manajer tim Davide Brivio mengatakan di GP Catalunya, Sylvain Guintoli memulai debutnya dengan spesifikasi mesin baru dan umpan baliknya positif.

“Kami juga melihat bahwa spesifikasi baru itu dapat memberi kami kinerja yang lebih baik, dalam hal top speed. Rencana kami adalah untuk melengkapi Iannone dan Rins dengan mesin sama yang sudah berevolusi, semoga memberi mereka peningkatan kinerja,” ujar Brivio dari Crash.net, Kamis (28/6/2018).

Baca juga: Aprilia Harus Cepat Gaet Iannone

Alex Rins (#42) diikuti Maverick Vinales (#25) saat balapan di MotoGP Prancis pada Minggu (20/5/2018)
facebook.com/Team.Suzuki.Racing/ Alex Rins (#42) diikuti Maverick Vinales (#25) saat balapan di MotoGP Prancis pada Minggu (20/5/2018)

Iannone mengatakan bahwa meski dia telah kompetitif dalam semua sesi latihan, tapi dia tidak mampu untuk selalu mempertahankan level performa yang sama, ketika berada di trek pada hari penentuan.

 “Kami akan lebih fokus pada hal itu, juga pada persiapan balapan, untuk mencoba mendapatkan posisi bagus dan poin bagus. Saya pikir tata letak The Cathedral sangat bagus, menyenangkan untuk dikendarai, dan dapat sesuai dengan karakteristik mesin kami,” kata Iannone.

“Kami memiliki potensi besar, kami harus terus bekerja keras dan tetap fokus pada hal-hal yang membuat kami bisa berjuang lebih banyak,” ujar Iannone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com